Inilah Bentuk Nafkah Bhatin Yang Sangat Diinginkan Istri Dari Suaminya

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya yang dimuliakan oleh Allah SWT, Sebelum hendak melaksanakan pernikahan seharusnya kita sudah tahu apa saja hak dan tanggung jawab masing-masing posisi. Dengan demikian, maka kita akan bisa memenuhi kebutuhan satu sama lain, termasuk memberikan nafkah lahir dan batin pada sang istri. Lantas bagaimana bentuk nafkah batin yang diinginkan istri dari suami agar pernikahan dapat terjalin dengan harmonis.



No. 1  Suami seharusnya merelakan waktu dari kesibukannya guna membantu pekerjaan rumah tangga
Seperti yang anda tahu, kewajiban mengurus rumah tangga adalah menjadi tanggung jawab seorang istri. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan sang istri, yakni mencuci baju, mencuci piring, menyapu, memasak dan masih banyak lagi. Bahkan semua hal ini harus dilakukan setiap hari sehingga menjadi rutinitas yang melelahkan. Jarang ada waktu untuk bermalas-malasan, istirahat, ataupun santai. Oleh karena itu, sebagai seorang suami, jangan mentang-mentang kita bekerja dan memberinya uang kemudian kita bisa lepas tangan begitu saja dengan menjalankan urusakan rumah tangga. Inilah suami-suami idaman istri.

No 2. Menerima istri apa adanya dan tidak membanding-bandingkannya dengan wanita lain

Mungkin untuk menerima apa adanya tidak hanya terpaut pada sang istri, tapi sesama pasangan harus saling bisa menerima kekurangan masing-masing. Setiap orang memiliki kharakteristik yang berbeda, oleh karenanya jangan membanding-bandingkan istri dengan wanita lain. Meskipun tujuan suami baik untuk memotivasinya agar lebih baik lagi, tapi hal ini dapat menyinggung perasaan sang istri. Terlebih seorang wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif.

No 3. Memberikan kepercayaan penuh dalam mengelola keuangan

Mencari nafkah sudah menjadi tanggung jawab bagi seorang suami. Sedangkan seorang istri harus memasak dan mengurusi kebutuhan rumah tangga. Oleh karena itu, percayakan uang keluarga pada istri. Dengan kepercayaan yang penuh pada sang istri, maka istri pun akan bisa mengelola keuangan dengan baik. Apabila uang yang suami beri tidak mencukupi, jangan serta merta menyalahkan sang istri. Jangan sangka kebutuhan yang dikeluarkan untuk rumah tangga itu sedikit. Banyak keperluan yang mengharuskan kita mengeluarkan uang. Pastikan jika nafkah yang diberikan mencukupinya.

No 4. Membiarkan istri tidur hingga subuh
Salah satu cara menyayangi istri ialah dengan membiarkannya tidur nyenyak hingga pagi. Seperti yang sudah kita bahas jika pekerjaan seorang istri menghabiskan banyak energi dan waktu sehingga membuat sang istri mudah lelah. Oleh karenanya, jangan mengganggu sang istri jika ia sedang beristirahat. Para suami, sering-seringlah berikan nafkah batin bagi istri dengan membiarkan sang istri istirahat dari bekerja sehariannya.

No 5. Meluangkan waktu untuk mengajak istri jalan-jalan
Pekerjaan yang tidak ada habisnya menyebabkan sang istri lelah dan bosan karna rutinitas itu selalu diulang sepanjang hari. Oleh karena itu, sang suami juga harus memperhatikan kebutuhan istri yang satu ini. Sang istri juga membutuhkan udara segar dan suasana di luar agar tidak bosan. Suami dapat mengajak sang istri untuk jalan-jalan keluar untuk me-refresh pikiran agar mendapatkan energi baru dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Bentuk kasih sayang begini yang sangat diinginkan oleh para istri kebanyakan.

No 6. Jadilah teman untuk curhat dan pendengar yang baik
Setiap orang memiliki masalah, baik besar atau kecil. Meskipun laki-laki juga membutuhkan orang yang bisa diajak cerita, tetapi wanita lebih membutuhkannya. Seperti yang kita tahu, apabila seorang wanita memiliki masalah atau apapun, ia lebih sering bercerita daripada memendamnya sendiri. Oleh karena itu, jadilah seorang suami sekaligus teman curhatnya yang mendengarkan segala keluh kesahnya.

Inilah 6 bentuk nafkah batin yang diinginkan istri dari suami, harap para suami dan mereka yang sudah menikah memperhatikannya. Dan semoga bagi yang membaca ini agar bisa menerapkan dalam kehidupan berumahtangga agar harmonis sakinah mawaddah warahmah. Aamiin

Jangan lupa dibagikan sahabat tolongshare agar para suami mengerti kebutuhan bathin istri nya




Sumber : islamdunia2.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Bentuk Nafkah Bhatin Yang Sangat Diinginkan Istri Dari Suaminya