Pria ini 4 bulan berhenti merokok bisa menabung sampai 4 juta!! Patut Kita Tiru

Tolongshareya  Sahabat tolongshareya, Merokok adalah aktifitas yang tidak baik yang dilakukan oleh pecandu rokok, disamping bisa menimbulkan penyakit pada penggunanya juga ada imbasnya bagi orang sekitarnya, Bahkan ada yang berfatwa bahwa merokok itu haram dan ada juga fatwa yang memperbolehkannya. Nah kisah mengenai seorang yang berhenti merokok dan uang rokoknya ditabung di botol.



Berhenti dari kegiatan merokok selain dapat membuat diri semakin sehat, dapat juga menghemat keuangan, bahkan uang yang sebelumnya untuk membeli rokok dapat disisihkan untuk ditabung, seperti yang dilakukan Netizen bernama Bung Yus.
Melalui akun Facebook pribadinya, Bung Yus mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan 4 botol air mineral besar yang berisi uang kertas dan menuliskan sindiran bagi para perokok.


“Alhamdulillah saya tidak merokok, jadi bisa ditabung duit ijonya, lumayan dpt 4jutaan selama 4 bulan” ujar Bung Yus.


 “Nah kalo ini bukan pamer namanya tapi ajak kan baik buat para pecandu rokokk wahhhh bagus sekali” tulis akun bernama Laella.


Senada dengan Lella, netizen bernama Ayu menuliskan komentar positifnya : “Intinya mgkn dari mas ini selain merokok uangnya kan bisa buat keperluan lain, karna sadar atau tidak merokok banyak efek buruknya bagi diri sendiri dan lingkungan. Ambil segi positifnya saja. Kembali ke pribadi masing2 saja“.


Dalam ajaran Islam kebanyakan para Ulama memberikan Fatwa bahwa merokok memiliki hukum haram, karena mengandung unsur yang merusak diri, tidak memiliki kemashlahatan dan dapat melahirkan banyak penyakit baik perokok itu sendiri maupun orang lainya (perokok pasif).

Semoga kisah bapak ini menjadi inspirasi bagi sahabat tolongshareya agar bisa berhenti untuk merokok.


Sumber:bukamata8


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pria ini 4 bulan berhenti merokok bisa menabung sampai 4 juta!! Patut Kita Tiru