Inilah Alasan Mengapa Saya Tidak Mau Melakukannya ! Meskipun Oleh Dunia Hal Itu Dianggap Cantik Saat Di Pelaminan !

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Mempercantik diri merupakan salah satu kodrat sebagai wanita. Namun banyak sekali wanita terjebak (Bertentangan) dengan Syariat Islam hanya tujuan nya untuk mempercantik diri, agar bisa dilihat orang banyak bahkan yang bukan Mahrom nya.



Salah satunya mencukur Alis, di pesta - pesta pernikahan selalu kita jumpai sebagian besar budaya {Tradisi} Bangsa kita untuk merias penganten agar mempelai Wanita nya terlihat cantik, bisa di lihat orang banyak mereka melupakan aturan Agama nya sendiri.

Makna pernikahan bukan disitu Ukhty. Padahal sesungguhnya perbuatan mencukur alis ini adalah salah satu perbuatan yang dilarang dan diharamkan dalam Syariat Islam. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Rassullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.” (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)

Menghilangkan bulu alis maksudnya ialah mencabut bulu alis atau mencukur bulu alis atau mengerik bulu alis, dan bisa saja dilakukan sendiri baik itu sebagian maupun seluruhnya, dengan alat ataupun dengan tanpa alat. Perbuatan menghilangkan bulu alis ini adalah termasuk perbuatan merubah ciptaan Allah. Karena itu hendaknya setiap wanita menjaga diri dari hal-hal yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Namun apabila seorang wanita menemukan rambut atau bulu yang seharusnya tidak tumbuh pada wajah seorang wanita, seperti kumis dan jenggot, maka ia boleh menghilangkannya sebab kumis dan jenggot tadi dapat memberikan mudharat dan memperburuk rupanya.

Kodrat seorang wanita ialah ingin selalu tampil cantik, namun tampil cantiknya seorang wanita haruslah dalam koridor syariat. Dimana kecantikan seorang wanita adalah hak suaminya, dan hanya boleh dilihat oleh orang-orang yang menjadi mahramnya. Dan seorang wanita mukminah merupakan wanita yang selalu menjaga kehormatan dirinya dan menjaga hak-hak suaminya ... Insya Allah :)

Semoga bermanfaat.


#Catatan untukku dan kamu Ukhty :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Alasan Mengapa Saya Tidak Mau Melakukannya ! Meskipun Oleh Dunia Hal Itu Dianggap Cantik Saat Di Pelaminan !