MASYAALLAH!!!!!! Ucapkan Kalimat Ini, 30 Ribu Malaikat Akan Berebut mencatatnya - Lihat Bukti Nyatanya Di Bawah Ini !!!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya semua umat muslim tentu ingin masuk surga, sehingga diiringi dengan beramal sholih. Sebab setiap perbuatan baik atau jelek ada malaikat yang mencatatnya. Terlebih jika mengamalkan kalimat ini maka ada 30 malaikat yang datang untuk berebut mencatat. Kalimat ini mengagumkan. Singkat, namun keutamaannya begitu besar hingga seketika mengundang puluhan malaikat. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melihat 30 malaikat datang dan berbebut mencatat untuk orang yang membacanya.



Peristiwa itu terjadi saat Rasulullah dan beberapa sahabat tengah shalat berjamaah. Saat i'tidal, Rasulullah sebagai imam membaca :

سمع الله لمن حمده

Allah Maha Mendengar orang yang memuji-Nya

Biasanya, sahabat akan melanjutkan doa Rasulullah itu dengan perkataan

ربنا لك الحمد

Ya Tuhan kami, semua puji hanya bagi-Mu

Tetapi, ada salah seorang sahabat yang membaca doa :

ربنا ولك الحمد, حمدا كثيرا طيبا مباركا فيه

Ya Tuhan kami, semua puji hanya bagi-Mu. Saya memuji-Mu dengan pujian yang banyak, yang baik dan penuh berkah Saat shalat sudah usai, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bertanya, " siapa yang membaca doa tadi? "

Seorang sahabat menjawab, " Saya, ya Rasulullah "

 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam lalu bersabda :

رأيت بضعة وثلاثين ملكا يبتدرونها, أيهم يكتبها أول


" Saya lihat lebih dari 30 malaikat saling berebut siapa diantara mereka yang mencatatnya terlebih dahulu "

Hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari ini menerangkan begitu luar biasa keutamaan doa itu. Jadi doa itu juga jadi salah satu alternatif doa i'tidal yang harus di baca makmum sesudah imam mengatakan " Sami'allahu liman hamidah. " 

Mungkin ada yang bertanya, kenapa Rasulullah dapat tahu ada puluhan malaikat yang berebut mencatat padahal beliau tengah jadi imam yang posisinya paling depan? Tersebut mukjizat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dalam hadits yang lain kita mendapatkan penjelasan kalau Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dapat lihat orang yang ada di belakangnya, dengan izin Allah.

عن أنس عن النبى - صلى الله عليه وسلم - قال أقيموا صفوفكم فإنى أراكم من وراء ظهرى. وكان أحدنا يلزق منكبه بمنكب صاحبه وقدمه بقدمه

" Dari Anas, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda, " Luruskanlah shaf kalian, saya lihat kalian dari belakang punggungku. " Lalu salah seorang di antara kami menempelkan pundaknya pada pundak temannya, lalu kakinya pada kaki temannya. " (HR. Bukhari)

Wallahu a'lam bish shawab.

Semoga bermanfaat.


Muchlisin BK/Bersamadakwah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :