Subhanallah.. Yang Ingin Sehat Dan Terbebas Dari Segala Ancaman Penyakit Lakukan 3 Amalan Sunnah Nabi Ini..!!! Silahkan Share

Tolongshareya – Sahabat tolongshare semua orang pasti menginginkan hidup sehat serta terbebas dari berbagai ancaman penyakit. Seperti yang sekarang ini banyak bermunculan penyakit-penyakit yang menjangkit manusia ntah penyakit ringan maupun penyakit ganas sekaligus. Banyak faktor yang menyebabkan manusia terjangkit oleh penyakit tersebut.



Memang ingin selalu sehat dan terbebas dari ancaman Penyakit itu hampir semua orang pasti rela melakukan apa saja agar sehat dan bebas beraktivitas sepanjang waktu. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghindari ancaman penyakit.

Tenang, ada tiga cara mudah, murah, bahkan bernilai pahala yang bisa menjauhkan kita dari penyakit. Bahkan, Seorang Dokter di Eropa menyebutkan, apabila semua manusia mengamalkan tiga sunnah ini, maka profesi Dokter tidak akan pernah ada, karena bisa dipastikan semua orang tidak akan sakit.

Sungguh mengejutkan ya! Kira-kira apa sajakah 3 amalan sunnah tersebut? Inilah penjelasan lengkapnya mengenai 3 amalan sunnah tersebut:

1. Sunnah Makan

Makan menggunakan tangan lebih baik dibandingkan dengan sendok besi, kayu, plastic. Hal itu disebabkan enzim yang terdapat pada tangan membantu makanan menjadi lebih mudah dicerna sehingga lebih sehat dan yang pasti bernilai Sunnah. Selain itu, biasakan makan dan minum sambil duduk, sebab makan atau minum sambil berdiri berisiko mengganggu perncernaan. Makan sambil duduk tak hanya terlihat lebih santun dan menyehatkan, namun juga bernilai sunnah. Meskipun sama-sama duduk, tetapi usahakan duduk di lantai saat makan sebab posisi tersebut membuat tubuh dapat membagi perut menjadi tiga, yakni : udara,makanan dan air.

Ada satu lagi yang harus diperhatikan, yaitu : kebanyakan orang mengonsumsi buah setelah makan, sebab dianggap sebagai pencuci mulut. Hal ini sangat tidak disarankan, sebab reaksi asam membuat lambung menjadi bermasalah. Yang sehat ialah mengonsumsi buah sesaat sebelum makan, karena dapat melicinkan dan membuat saluran pencernaan lebih siap. Selain itu, amalan tersebut juga bernilai sunnah looh.

2. Sunnah Tidur

Tidur termasuk cara mengistirahatkan tubuh, namun tidur yang salah justru membuat tubuh sakit semua,salah satunya tidur tengkurap. Tidur tengkurep tidak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga disebut sebagai tidurnya setan atau penghuni neraka. Posisi yang bagus adalah miring ke kanan, sebab menyehatkan organ tubuh dan pastinya bernilai Sunnah.

3. Sunnah di Kamar Mandi

Sering kencing berdiri? Segera hindari dan beralih pada posisi jongkok, sebab kebiasaan kencing berdiri dapat meningkatkan risiko prostat dan batu ginjal. Sedangkan kencing jongkok membuat urin bisa keluar sempurna sehingga lebih sehat dan yang pasti termasuk amalan sunnah.

Selain kencing, cara BAB juga disunnahkan untuk jongkok sebab lebih bersih, kotoran bisa keluar sempurna dan menyehatkan. Berbeda dengan BAB dengan cara duduk yang meningkatkan risiko terkena penyakit ambeien atau wasir. Selain itu, BAB jongkok juga termasuk satu Amalan Sunnah. Jadi, mana yang lebih kalian pilih ?

Nah itulah penjelasan tentang agar tubuh manusia sehat dan terbebas dari ancaman penyakit, amalan sunnahnya saja menyehatkan, apalagi jika dilengkapi dengan amalan wajib, seperti : shalat, puasa, dan lain sebagainya ? Hem, subhanallah, ternyata ada banyak rahasia sehat dari semua hal yang dicontohkan oleh Rasulullah.  Semoga  informasi artikel ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi semua. Silahkan share ke semua saudara dan sahabat-sahabat kalian agar semua diberikan kesehatan. Aamiin.




Sumber:Islamidia




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+