Mengharukan, Isi Surat Agus Yudhoyono Untuk Sang Putri

Tolongshareya – Sahabat tolongshare Putra pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Yudhoyono menuliskan surat untuk putrinya. Pemilik nama lengkap Agus Harimurti Yudhoyono ini memposting sebuah foto di akun Instagram agusyudhoyono. Dia memposting foto surat yang ditulis untuk anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono pada Kamis (18/8/2016). Seperti dikutip dari Wikipedia, Agus Harimurti Yudhoyono lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer. Ia adalah putra sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Ayahnya, populer dengan nama SBY, adalah putra dari R. Soekotjo, seorang prajurit. Ibunya, populer dengan nama Ani Yudhoyono, adalah putri dari Sarwo Edhi Wibowo, tokoh militer Indonesia. Tahun 2005, Agus menikah dengan Annisa Larasati Pohan. Putri dari Letkol Inf. TNI Agus ini rupanya sedang berulang tahun.



Latar belakang militer yang diemban Letnan Kolonen Infantri Agus Harimurti Yudhoyono sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang diembannya kerap membawanya tugas ke berbagai daerah. Alhasil tugas keprajuritan membuatnya harus kerap meninggalkan keluarga. Dikala bertugas itulah putra pertama presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono tersebut kerap kehilangan peristiwa penting di keluarganya. Peristiwa penting itu semisal hari ulang tahun putri sulungnya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Meski demikian, dia tidak meninggalkan peristiwa penting keluarga begitu saja. Di secarik kertas, dia menuliskan pesan ulang tahun Aira, sapaan putrinya, yang berulang tahun tanggal 17 Agustus lalu.

Agus menuliskan surat untuk putri kesayangan. Isi surat itu cukup membuat netizen menjadi terharu. Tak hanya isi dari surat itu, netizen pun terfokus pada bentuk tulisan hasil tangan dari suami Anisa Pohan ini.

Ucapan Ulang Tahun
"Aira yang sangat Papy cintai dan sayangi,
Di hari ini Papy mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-8 buat Aira. Tidak terasa Aira sekarang sudah semakin besar dan semakin pintar. Papy selalu berdoa semoga Aira tumbuh menjadi anak yang baik, yang solehah, yang sehat, yang pintar, yang berprestasi dan selalu bahagia lahir dan batin... Amin...
Papy bangga sekali sama Aira yang setiap hari rajin belajar dan bisa berprestasi di sekolah. Papy juga bersyukur kepada Allah karena memiliki anak yang sangat sayang dan perhatian sama orang tuanya. Papy minta maaf kalau mungkin Papy kurang banyak waktu buat main-main, iko-iko, atau nonton Avengers sama Aira karena kesibukan Papy selama ini. Tapi, percayalah bahwa Papy selalu memikirkan dan mendoakan Aira dimanapun Papy berada. Dan percayalah bahwa apa yang papy lakukan adalah untuk kebaikan dan masa depan Aira dan keluarga kita.
Pesan Papy di hari ulang tahun ini: Aira harus selalu bersyukur atas segala sesuatu yang Aira miliki. Tidak semua anak punya orang tua. Tidak semua anak bisa bersekolah dengan baik. Dan tidak semua anak juga bisa punya mainan, buku, atau pakaian yang baik. Oleh karena itu, Aira harus bersyukur kepada Allah dan juga berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita yang kurang beruntung hidupnya.
Sekali lagi, selamat ulang tahun ya Aira sayang...
I wish you a million of happiness..."

Respon Netizen
Pesan ulang tahun yang diunggah di instagram pribadinya @agusyudhono itu direspon netizen. Kebanyakan dari mereka terharu dengan isi pesan tersebut.
Tapi, tak sedikit dari netizen yang justru memuji tulisan tangan Agus Harimurti. Pujian itu salah satunya diungkapkan akun @yaninoerhayati.
"Tulisannya kecee," tulis dia.
Setali tiga uang, akun @anyksulistyawati juga memuji tulisan Agus.
"Rapi banget tulisannya," ucap dia.
Semoga bisa menjadi inspirasi para keluarga Indonesia dan semoga bermanfaat.




Sumber:Dream.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengharukan, Isi Surat Agus Yudhoyono Untuk Sang Putri