Benarkah, Jackie Chan Telah Memeluk Islam? dan Telah Menunaikan Ibadah Haji?

Tolong share – Sahabat tolong share, Dalam sebuah akun Facebook bernama Izana Binti Saiari mengunggah sebuah foto actor terkenal yang tak lain adalah Jackie Chan, Jackie chan yang diklaim telah menjadi seorang muslim dan bertukar nama menjadi Abdullah Chan. Foto yang diunggah hari Jum’at (9/10/2015) tersebut juga mengklaim bahwa foto itu merupakan foto Jackie Chan ketika pulang mengerjakan haji. Di dalam foto Jackie Chan sedang berpose di dalam mobil bersama seseorang yang berpenampilan Arab, sambil mengenakan pakaian ala Timur Tengah.



Berdasarkan penelusuran redaksi dakwatuna.com, foto tersebut merupakan foto Jackie Chan dengan mengenakan pakaian tradisional Uni Emirat Arab (UEA) saat kunjungannya ke Dubai untuk keperluan film Kung Fu Yoga. Akun Twitter @UAE_BARQ_EN menerangkan hal tersebut dalam sebuah postingannya pada tanggal 8 Oktober 2015.


Sebuah foto terkait juga dikirim oleh pengguna twitter bernama @mama_1900 pada tanggal 7 Oktober 2015 dengan keterangan foto bahwa itu adalah Jackie Chan di UEA.


Dikutip dari hollywoodreporter.com dan bollywoodhungama.com, film Kung Fu Yoga adalah film komedi aksi yang disutradari oleh Stanley Tong dan diproduksi oleh 3 perusahaan asal Tiongkok dan India. Film tersebut akan dibintangi oleh Jackie Chan, Ileana D’Cruz, dan Sonu Sood. Situs variety.com mengabarkan bahwa film Kung Fu Yoga mulai mengambil gambar di Dubai pada bulan September hingga 30 Oktober 2015.


Dengan demikian foto tersebut bukanlah foto Jackie Chan ketika pulang ibadah haji, dan bukan merupakan bukti bahwa Jackie Chan telah memeluk Islam.

Sebelumnya juga telah beredar berita hoax mengenai mualafnya aktor bela diri asal Hong Kong tersebut, dengan foto Jackie Chan yang mengenakan kopiah. Padahal foto itu adalah foto Jackie Chan yang sedang menerima anugerah gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia di Kuala Lumpur, tanggal 2 Februari 2015 yang lalu.

Sahabat tolong share doakan Semoga Jackie benar-benar nantinya menjadi seorang muslim dan segera di beri hidayah Oleh Allah SWT. Aamiin



Sumber: http://www.pedomanmuslim.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benarkah, Jackie Chan Telah Memeluk Islam? dan Telah Menunaikan Ibadah Haji?