Wanita Baca Ini!! Saat Anda Haid Iman Turun? Jangan, Lakukan 5 Hal Ini!!!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya tamu yang rutin mendatangi kaum wanita tiap bulan ini memang tidak diketahui banyak orang menyimpan beberapa hal mengenai iman. Umumnya, setiap bulan wanita mengalami haid. Ketika haid, kondisi keimanan wanita biasanya akan menurun. Hal ini bisa terjadi karena wanita tidak mengerjakan shalat selama berhari-hari dan beberapa wanita haid juga tidak tilawah Al-Qur’an. Sehingga keadaan keimanan wanita menjadi tidak stabil.



Lalu, bagaimana menyiasati agar keimanan tetap stabil? Berikut ini lima tips bagi wanita haid agar keimanan tetap terjaga, di antaranya:

1. Perbanyak Dzikir

Berdzikir bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dzikir pagi dan sore hari, dzikir sebelum tidur dan dzikir lainnya yang baik untuk membentengi diri dari kelalaian.

2. Mengikuti Kajian Keislaman

Ketika sedang haid, wanita masih bisa mengikuti kajian-kajian tentang keislaman yang dapat menambah keimanan. Meski tidak ditonton secara offlilne, bisa juga secara online.

3. Muroja’ah Hafalan Qur’an

Tidak ada yang tidak bisa selama mau berusaha. Entah itu hanya hafal 1 juz, berapapun, muroja’ah bisa dilakukan oleh wanita yang sedang haid.

4. Jauhi Musik atau Film

Musik dan film bisa menyebabkan seseorang lalai. Kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya. Jangan sampai seharian nonton film ketika sedang haid.

5. Baca Buku Positif

Wanita haid secara horm*onal agak labil, oleh sebab itu perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang banyak diperoleh di website islami.

Semoga bermanfaat.




Sumber: Ummi Online | ruangmuslimah.co

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wanita Baca Ini!! Saat Anda Haid Iman Turun? Jangan, Lakukan 5 Hal Ini!!!