Astaqhfirulah !! Ancaman Wanita Suka Pamer Perhiasan, Muslimah Harus Baca ini !!

Tolong Share - Kaum Hawa cenderung suka  pada perhiasan, baik berupa emas, perak serta sebagainya. Kecintaan perempuan  terhadap perhiasan bisa dikatakan tidak ada batasnya. Selama mereka bisa membelinya buat mempercantik diri, mereka akan membelinya, walaupun mempunyai beragam perhiasan kaum hawa merasa tak puas dengan apa yang di milikinya.

Sebenarnya perhiasan berupa emas maupun perak ialah hal yang tidak dilarang buat dikenakan oleh seseorang wanita. Meski demikian, Islam tetap memberi hukum terkait cara seseorang perempuan dalam mengenakan perhiasan.

www.syurgawi.com

Perempuan yang Memamerkan Perhiasannya di pada orang lain sudah terjadi pada jaman Rasulullah, bahkan beliau mentah- mentah melarangnya

‘Jika kalian ingin mengenakan perhiasan surga dan kain sutra-Nya, maka janganlah kalian memakainya di dunia.” (HR. Nasa’i).

Ancaman lainya ditujukan kepada Perempuan yang suka mempamerkan perhiasannya kepada lelaki. Rasulullah Saw. berkhutbah dihadapan kaum wanita. ‘Wahai kaum perempuan, tidakkah kalian itu memakai perhiasan perak. Sesungguhnya, tidak ada seorang perempuan yang memakai perhiasan emas kemudian ditampakkan (didepan orang laki-laki), kecuali perempuan itu akan disiksa oleh Allah karenanya. (HR. Nasa’i). 


Salah satu aturan yang perlu diperhatikan oleh kaum perempuan dalam mengenakan perhiasan adalah motif mereka. Meskipun Islam membolehkan kaum perempuan mengenakan perhiasan berupa emas dan sebagainya, tetapi berdasarkan hadits tersebut, Islam melarang kaum perempuan mengenakan perhiasan bila motifnya hanya untuk pamer demi menarik perhatian orang lain, terutama kaum laki-laki.


Saat ini, tidak sedikit kaum perempuan yang mengenakan perhiasan dengan motif memamerkan kekayaan mereka atau menarik perhatian orang lain. Bila tindakan mereka berdasarkan motif tersebut, maka perhiasan yang sering digunakan justru menjadi hal yang dapat mengundang bahaya, baik berupa perampokan maupun ancaman Allah Swt.


Sumber syurgawi.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Astaqhfirulah !! Ancaman Wanita Suka Pamer Perhiasan, Muslimah Harus Baca ini !!