Dari Tanda-tanda Sujud Inilah, Rasulullah Mengenali Umatnya di Akhirat Kelak



Tolong Share – Inilah Sedikit dari bocoran Alquran tentang kondisi manusia di padang mashar hari akhirat kelak. Di mana manusia dalam kondisi telanjang bulat dan kepanasan karena jarak matahari teramat dekat, ada yang menyebutkan hanya sejengkal.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
يُحْشَرُ النَّاسُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حُفَاةً عُرَاةً غُرْلاً
“Manusia akan dikumpulkan pada hari Kiamat dalam keadaan tidak beralas kaki, tidak berpakaian dan belum dikhitan.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 5102 dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha). 



Ketika itu setiap umat akan mencari rasul di masanya begitu pula umat Islam akan menemui Rasulullah SAW mengharapkan syafaat Beliau hingga untuk mendapatkan air minum di telaganya Rasulullah.
Lalu di antara umat manusia sepanjang sejarah bumi yang berkumpul, bagaimanakah Rasulullah SAW bisa mengenali umatnya?

Menurut Ustad Khairul Anam, Rasulullah SAW akan mengenali umatnya dari cahaya Islam yang dipancarkan di dahi-dahi muslimin.

“Tanda itu merupakan bekas-bekas sujud muslimin dalam salat-salat yang didirikannya semasa di dunia baik salat fardhu maupun sunat,” ujar ulama ini dalam kajian Alquran dan Sunah Rasul bada Salat Magrib Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Tanda-tanda itu, ujarnya, akan terpancar sebagai efek melaksanakan salat yang khusyuk sehingga menjadi cahaya.

Bahkan, ujarnya, dampak cahaya itu, bukan hanya muncul di akhirat kelak tetapi juga ketika di dunia di mana cahaya itu akan teraktualisasi pada akhlak yang baik dari mereka yang taat menjalankan salat.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dari Tanda-tanda Sujud Inilah, Rasulullah Mengenali Umatnya di Akhirat Kelak