Ternyata, Terbukti Secara Ilmiah Larangan Agama Kencing Sambil Berdiri

Tolong Share - Kencing merupakan salah satu aktifitas mengeluarkan kotoran berupa cairan dari dalam tubuh, dari kencing inilah semua cairan yang membawa racun maupun zat tidak berguna dibuang, bagi kaum laki-laki sangat tidak dianjurkan dilakukan dengan cara berdiri, dan untuk perempuan lazimnya dilakukan sambil jongkok.


Aisyah –radhiyallahu ‘anha- mengatakan
“Barangsiapa yang mengatakan pada kalian bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah kencing sambil berdiri, maka janganlah kalian membenarkannya. (Yang benar) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa kencing sambil duduk.” (HR. At Tirmidzi dan An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 201 bahwa hadits ini shahih). Abu Isa At Tirmidzi mengatakan, “Hadits ini adalah hadits yang lebih bagus dan lebih shahih dari hadits lainnya tatkala membicarakan masalah ini.”

Orang jaman dahulu masih meyakini jika kencing sambil berdiri akan menimbulkan dampak sisa cairan saat sholat, kadang setelah kita kencing dan melakukan sujud, ada sedikit tetesan yang keluar yang membuat shalat tersebut tidak sah, itulah salah satu akibat kencing berdiri.
Kencing Berdiri Menurut Ilmiah

Namun hal tersebut terbukti secara ilmiah tentang dampak kencing sambil berdiri bagi kesehatan, beberapa penyakit pada laki-laki diantaranya penyakit kanker prostat dan batu kandung kemih, berikut beberapa manfaat kencing sambil jongkok menurut penelitian secara ilmiah.
1.    Tekanan saat buang air kecil dalam keadaan jongkok akan lebih sempurna sehingga membuang semua kotoran dalam kandung kemih yang dapat mencegah terjadinya kanker prostat.

2.    Tahukah kalian jika proses pembuangan terbaik adalah saat terjadinya pembuangan air dilanjutkan pembuangan gas, hal ini dapat terjadi jika kita kencing dalam posisi jongkok, kencing dalam posisi jongkok akan membuat kita mengeluarkan sisa metabolisme tubuh dalam bentuk cairan maupun gas secara berkelanjutan.

3.    Sisa metabolisme tubuh dalam urin jika tidak terbuang semua dapat menyebabkan menumpuknya kotoran yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit kandung kemih dan juga lemah syahwat pada laki-laki.

Dari beberapa alasan diatas kita harus menyadari pentingnya kencing secara jongkok dan hindari membuang air kecil berdiri, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.
Semoga bermanfaat, Boleh di share..

Sumber : gelut.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata, Terbukti Secara Ilmiah Larangan Agama Kencing Sambil Berdiri