Bagaimana Jika Air Terjun Membenci Gravitasi Bumi


Tolong share-Siapa yang tidak suka dengan fenomena alam air terjun ? disitu kita dapat melihat jutaan air dalam liter kubik berjatuhan membentuk dan menciptakan dentuman suara yang menarik, pasti semua nya akan suka akan hal tersebut


Air terjun sering kali kita kunjungi saat berwisata, terutama di daerah pegunungan. AIr yang turun dari atas bebatuan, akan langsung terjun ke bawahnya dan membuat sebuah danau, baik itu dalam skala kecil maupun besar. Namun apa jadinyajika air terjun airnya tidak mengalir ke bawah? Bahkan air terjun tersebu seolah-oleh menantang gaya gravitasi. Ini bisa menjadi pemandangan yang unik dan menarik, seperti air terjun yang satu ini.


Terletak di ketinggian Derbyshire, Inggris, air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 32 meter ini bukan mengalirkan airnya ke bawah, justru ke atas terhempas oleh angin yang berkecepatan sekitar 172 kilometer perjam. Fenomena ini terjadi pada saat badai Gonzalo datang menerpa daratan Inggris. Sehingga pemandangan ini sangat langka. Namun berhasil diabadikan Rod Kirkpatrick.


"Angin yang cukup kencang menghempaskan air yang turun ke bawah menjadi melawan gravitasi. Air tersebut kembali ke daratan di atasnya," tulis Kirkpatrick di akun YouTube-nya.


Badai Gonzalo yang menerpa daratan Inggris ini menyebabkan sekitar 30 orang meninggal. AKibat hembusan angin dan air yang cukup deras. Dan banyak yang terluka saat badai ini menerjang. Selain itu, banyak pembatalan perjalanan baik, darat, laut maupun udara.


Wow indah bukan jika kita melihat air terjun yang arahnya keatas bukan kebawah, tapi sekarang yang membingungkan dari arah mana kita akan melihat dan menyaksikan pemandangan tersebut ? 


Sumber : exspresiku.blogspot.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Jika Air Terjun Membenci Gravitasi Bumi