Yuk Sholat Menyambut Fnomena Alam Yang Di Tunggu " Gerhana Matahari Total 2016 "


Tolong Share - Peristiwa langka Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan melintas di 11 daerah di Indonesia membuat seluruh mata dunia tertuju ke Indonesia pada 9 Maret mendatang.




Radius GMT sendiri mencapai 150 kilometer, jadi menurut perkiraan para ilmuwan, akan melewati daerah bagian barat dari mulai Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu dan Palembang.

Berbagai rencana telah dipersiapkan untuk menikmati peristiwa langka tersebut. Salah satunya dengan mengundang Kapal Majapahit yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Pemberangkatan Kapal Majapahit ke Jepang akan diresmikan pada acara GMT. Jadi harapannya nanti kapal ini bisa menjadi background saat semua orang memotret dan mengabadikan acara," tutur Hari Untoro, Staff Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural diJakarta pada Selasa, 19 Januari 2016.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga akan mengundang akademisi, ilmuwan, mahasiswa dan para pelajar untuk bersama-sama mengunjungi Bangka Belitung dengan menaiki Kapal Pelni.

Selain melakukan penelitian, para ilmuwan juga akan mengikuti seminar internasional yang digelar sehari sebelumnya. Sedangkan untuk ratusan kapal pesiar yang datang dari negara tetangga akan merapat di perairan Manggar dan Tanjung Pandang sehari sebelumnya.

"Ini masih rencana dan belum pasti kalau Presiden akan melakukan sidang kabinet di kapal menuju Belitung," imbuh Safri Burhanuddin, Deputi Bidang Sumberdaya Manusia, Iptek dan Budaya Maritim.

Bagi masyarakat Indonesia yang penasaran dengan peristiwa menakjubkan ini, tanpa perlu datang ke 11 kota yang dilintasi, Anda dapat menyaksikan melalui salah satu televisi nasional. Rencananya, pemerintah akan menggandeng stasiun tv untuk acara nonton bareng GMT.


sumber : www.merdeka.com




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yuk Sholat Menyambut Fnomena Alam Yang Di Tunggu " Gerhana Matahari Total 2016 "