MasyaAllah, 3 hewan ini juga berpuasa Lho Seperti Manusia


Tolong Share – bumi merupakan tempat dimana mahluk hidup berbaur saling melengkapi, daur mahluk hidup membentuk rantai makanan dalam suatu ekosistem. Ada manusia, hewan dan tumbuhan. Kesemua itu Allah ciptakan hanya untuk mengabdi dan bertaqwa kepada Allah SWT. Menjalankan perintahnya dan menjahui segala larangannya.


Kita tahu Puasa bukan hanya ritual keagamaan yang dilakukan manusia. Sebenarnya hewan juga berpuasa atau tidak makan untuk keberlangsungan hidup mereka. Apa sajakah hewan yang melakukan puasa layaknya manusia ?

Hewan pertama yang melakukan puasa adalah ayam betina. Ayam berpuasa selama setidaknya 13 hari. Puasa ini dia lakukan untuk calon-calon ayam baru. Dikutip dari berbagai sumber, ayam betina itu berpuasa untuk menghangatkan suhu badannya. apalagi ayam betina tidak bisa beraktivitas, termasuk makan dan minum, saat mengerami telur. Jika induk ayam tidak sabar dalam berpuasa telur akan busuk dan anak ayam mati.

Hewan lain yang juga berpuasa adalah ular. Ular berpuasa pasca menelan mangsanya. Hal itu dilakukan karena ular memerlukan waktu lebih lama untuk memproses mangsanya. Puasa ular biasanya berkisar antara dua sampai tiga minggu. Selain itu, selama proses berpuasa, ular juga akan mengganti kulitnya. Jika dia berpuasa maka akan mempermudah proses pergantian kulit karena suhu tubuhnya meningkat.

Terakhir, hewan yang juga berpuasa adalah ulat. Banyak yang menyebut seharusnya puasa Ramadan adalah puasa yang menyerupai puasa ulat. Ulat itu berpuasa selama 14 sampai 16 hari. Dengan sabar, ulat berdiam di dalam kepompong hingga tiba saatnya menjelma menjadi kupu-kupu bersayap indah dan siap untuk terbang menghisap madu dan menghiasi dunia ini.


Sumber : www.merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MasyaAllah, 3 hewan ini juga berpuasa Lho Seperti Manusia