HARAM Kah Gaya Jilbab Yang Kita Pakai Sebagai Seorang Muslimah...??


Tolong Share-Sebagai seorang muslimah sudah seharusnya kita mematuhi dan melaksanakan semua peraturan yang diharuskan sebagai muslimah, salah satu keharusan tersebut adalah memakai jilbab/ hijab bagi seorang wanita Islam. Kewajiban menggunakan jilbab/hijab ini sendiri sudah Allah SWT firmankan dalam Al-Quran surat An-Nurr ayat 31. 


Jilbab seharusnya digunakan oleh seorang Muslimah dengan tujuan menutup aurat dan menjalankan perintah Allah SWT sekaligus menjadi cirri khas bagi seorang wanita muslim. Dengan menggunakan jilbab/hijab, tanpa harus bertanya orang-orang yang melihat sudah tahu bahwa seseorang tersebut adalah wanita muslimah. Tapi pada kenyataan di jaman modern ini jilbab sudah menjadi trend masyarakat di Indonesia khususnya kaum hawa. Mereka berlomba-lomba memperbanyak koleksi jilbab dengan berbagai gaya dan warna, bahkan mereka bahkan ada yang rela mengeluarkan isi dompet untuk memperdalam ilmu mempercantik diri dengan menggunakan jilbab tersebut, tetapi pertanyaannya adalah apakah mereka telah mengetahui aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya.

Untuk itu sebagai muslimah yang baik kita harus memahami terlebih dahulu aturan-aturan yang Allah tetapkan untuk semua hambanya.

Mengingat fenomena masyarakat pengguna jilbab sendiri maka artikel ini mencoba untuk membahas bagaimana tata cara menggunakan jilbab yang benar. Ada beberapa gaya jilbab yang dapat kita lihat di masyarakat yang justru menambah dosa bagi pemakai jilbab itu sendiri.

Salah satu contoh penggunaan jilbab yang salah adalah

1. Jilbab ketat
Diwajibkan memakai jilbab bagi muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun yang terjadi saat ini muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat Nampak dikarenakan busana dan jilbab yang digunakan benar-benar ketat di tubuh mereka. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa bagi pengguna jilbab itu sendiri.

2. Jilbab yang mirip pakaian lelaki
Celana Jeans dan kaos lengan panjang pada dasarnya merupakan pakaian yang dipakai oleh laki-laki. Namun muslimah saat ini seakan tidak tahu atau bahkan tidak mau tahu dengan hal tersebut. Walaupun mereka memakai kerudung namun kerudung yang mereka pakai tidak menutupi lekuk tubuh seperti dada punggungnya terlebih lagi dipadu dengan pakaian kaos lengan panjang dan celana jeans akhirnya tubuh mereka yang harusnya tertutup dan tidak Nampak lekuknya, malah semakin menonjol kemana-mana.

Model pakaian yang demikian itu tidak boleh di praktekkan oleh para muslimah, karena gaya seperti ini merupakan sumber dosa bagi muslimah dan juga bagi orang lain yang melihatnya.

3. Jilbab dengan bahan tipis dan trasparan
Memakai jilbab dengan bahan tipis atau transparan memang terlihat modis, namun jilbab dengan bahan seperti ini juga membuat dosa karena seluruh lekuk tubuh wanita dapat terlihat, dapat dikatakan wanita yang menggunakan jilbab dan pakaian seperti itu layaknya wanita yang “berpakaian tetapi telanjang”

4. Jilbab yang menyerupai wanita selalin muslimah
Zaman memang sudah berkembang begitu juga dengan model-model berbusana, tetapi tidak berlaku bagi aturan agama terutama tentang jilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar, agar yang dilakukan oleh mereka tidak sia-sia bahkan hanya menghasilkan dosa bukan pahala. Sebagaimana contoh bekerudung namun bagian tubuhnya terlihat jelas. Dengan demikian berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa

5. Jilbab yang tidak menutupi bagian dada
Jilbab yang seperti ini bisa digambarkan sebagai sebuah selendang yang hanya dililitkan di kepala dan hanya menutupi sebagian rambut tetapi bagian dada tetap terbuka. Sehingga aurat seorang wanita (bagian dada) masih jelas terlihat.

Jadi sebaiknya sebagai muslimah kita harus menggunakan jilbab sesuai dengan aturan Islam yang benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HARAM Kah Gaya Jilbab Yang Kita Pakai Sebagai Seorang Muslimah...??