Bagaiman Jika Di Indonesia Juga Munculan 'Tiga' Matahari Seperti di Rusia


Tolong Share - Matahari merupakan pusat dari tata surya yang ada di jagat raya ini. Ia matahari memberikan begitu banyak manfaat bagi kehidupan baik di bumi atau di planet lain karena memiliki panas yang bermanfaat, tapi bagaimana jika kita memiliki 3 matahari sekaligus, pernah terpikir berapa panasnya suhu yang akan kita rasakan ?


Kala senja matahari begitu terlihat cantik dan mempesona hal ini menyebabkan Beberapa orang mungkin senang saat melihat matahari terbit--sunrise--maupun terbenam--sunset--di pantai. Keindahannya membuat kita terpukau. Akan kebesaran ciptaan Allah SWT. Saat kita melihat sunrise, ada perasaan segar di sekujur tubuh. Apalagi jika dilakukan di daerah yang memiliki iklim sub-tropis. Tetapi bagaimana jika Anda melihat bukan hanya satu matahari, tetapi 'tiga' matahari sekaligus?

Inilah fenomena yang tidak biasa--namun banyak sekali ditunggu dan ditonton--yang terlihat di atas kota St Petersburg di Rusia. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini. Ahli meteorologi mengatakan, fenomena ini hanya dapat diamati saat cuaca dingin dan ada sejumlah besar uap air di udara. Tetapi, fenomena--yang disebut Parhelion--kadang-kadang dianggap sebagai pertanda buruk. Namun bagi para pengguna media sosial termasuk Instagrammers, dengan cepat untuk menangkap momen istimewa ini dengan kamera smartphone mereka.

Tapi apa yang Anda lihat adalah ilusi optik yang sangat langka, dan biasanya hanya terlihat dari Pegunungan Ural sampai ke Rusia yang terpencil.

Para ahli mengatakan bahwa, efek optik dimungkinkan karena pantulan sinar matahari melalui kristal es. Efek optik ini biasanya terjadi setelah salju turun semalam, dan ketika suhu turun dengan cepat. Menurut kepercayaan, "efek halo" ini melambangkan awal dari musim dingin yang keras ke depannya. Fenomena optik ini berlangsung beberapa di ketinggian enam sampai sembilan mil di atas bumi.

Para pejabat mengatakan, jika ilusi optik tahun lalu memicu banyak kecelakaan di jalan raya di seluruh negeri, karena kecerahannya membuat banyak pengendara tiba-tiba menyadari mereka melihat tiga matahari, bukan satu.

Waulahuallam, semoga kejadian ini mampu membuat kita berfikir bahwa bumi ini semakin tua dan kita perlu memperbanyak ibadah untuk bekal kita ketika bumi ini dihancurkan Allah kelak. 


Sumber :www.ekspresiku.blogspot.co.id 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaiman Jika Di Indonesia Juga Munculan 'Tiga' Matahari Seperti di Rusia