Bunda Coba Deh Baca Tips Agar Anak Pintar Membaca dan Mencintai Al-Quran

Tolong Share - Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi orang tua, jika memilliki anak yang pintar membaca Al-Quran dan selalu berdekatan dengan Al-Quran.




untuk membiasakan atau membentuk pribadi seorang anak menjadi anak yang sholeh ataupun sholeha khususnya dalam mempelajari, menghapal dan mengkaji Al-Quran Maka orang tua harus melakukan nya sejak anak tersebut sejak dini. adapun tips yang dapat kita praktik kan untuk membuat anak kita menjadi pintar membaca Al-Quran dan mencintainya adalah :

1. Sejak dalam kandungan, 
    Seorang ibu yang sedang mengandung hendaknya membiasakan diri pergi ke masjid dan berada di majelis-majelis Al-Quran. Tak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. agar dikaruniai anak yang saleh dan pintar.

2. Hendaknya ayah menjadi seorang yang perhatian terhadap Al-Quran dan seorang guru Al-Quran bagi anak-anaknya. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya kalian adalah mereka yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya,” (HR. Bukhari).

3. Bila menginginkan anak-anak menjadi pencinta Al-Quran, langkah pertama yang harus dilakukan orang tua adalah juga mencintai Al-Quran. Perbanyaklah membaca Al-Quran di rumah sehingga sejak matanya bisa memandang dunia, anak lebih dahulu mellihat Al-Quran. Dan sejak bisa mendengarkan, hal yang sering didengarnya adalah bacaan Al-Quran. Sehingga, lambat laun anak akan akrab dengan Al-Quran.

4. Keluarga mengondisikan rumahnya dengan Al-Quran sesuai usia anak-anaknya.

5. Pendidikan anak harus dilakukan jauh sebelum anak lahir, yang dimulai dengan mencari pasangan yang berasal dari keturunan yang baik. Pasangan dari keluarga pencinta Al-Quran pasti memberi pengaruh kecintaan pula kepada Al-Quran. 

Semoga Tips ini Bermanfaat bagi kita untuk membentuk karakter anak kita menjadi anak yang pintar dan mencintai Al-Quran

Sumber : facebook/sinar islami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bunda Coba Deh Baca Tips Agar Anak Pintar Membaca dan Mencintai Al-Quran