Keutamaan Mendoakan Suami


Tolong Share - Keluarga terdiri dari sepasang suami dan istri beserta anak-anak mereka. Suami sendiri bertugas mencari nafkah dan memenuhi semua kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya. Seorang istri juga mempunyai kewajiban sama besarnya dalam suatu rumah tangga.


untuk itu tidak salah jika istri juga mendoakan suami agar semua yang suami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT karena kesuksesan suami juga merupakan kesuksesan istri. 

Para istri yang dimuliakan Allah Swt., kita mengakui bahwa jalan terbaik untuk semua masalah adalah dengan berdoa. Sebesar apapun ikhtiar kita jika tidak dibarengi dengan doa, itu sama saja kita tidak menyadarkan permasalahan kepada Allah Swt.

Demikian juga orang-orang yang berdoa, tidak semuanya mereka yakin doanya akan terkabul. Karena, mereka sendiri tidak mengetahui bagaimana cara berdoa yang benar dan bagaimana etika dalam berdoa.

Sebagai seorang istri, Anda jangan hanya pintar mengolah kata dan memikat perhatian seorang suami, namun Anda juga perlu pandai berdoa agar harapan-harapan Anda terwujud dengan ridha Allah Swt.

Al-Quran sendiri memberikan perhatian yang khusus kepada doa, disebabkan doa menciptakan hubungan dengan Allah Swt. Bahkan, Al-Quran juga mengecam orang-orang yang tidak menaruh perhatian terhadap doa.

Allah SWT berfirman:
"Dan Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Mu'min [40]: 60)

Sesungguhnya doa adalah salah satu cabang dari cabang-cabang penyucian dan pembinaan diri. Penyucian jiwa berlangsung dengan doa kepada Allah Swt. Doa adalah salah satu kebanggaan manusia dan selezat-lezatnya kelezatan. Kelezatan tersebut adalah kebanggaan saat seorang hamba bermunajat kepada Tuhannya. Karena itu, pada hakikatnya, tidak ada kebanggaan yang lebih tinggi daripada seorang manusia yang dapat bermunajat kepada Tuhannya ditengah malam yang gelap gulita.

sumber : 9trendingnews.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keutamaan Mendoakan Suami