Para Orang Tua Waspadalah!!! Telah Beredar Permen Jari yang Memabukkan, Ini Hasil Pemeriksaan BPOM

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Sebagai orang tua yang masih mempunyai anak kecil khususnya pengawasan terhadap jajanan yang dimakan sang buah wajib untuk diketahui sebab beberapa waktu terakhir banyak orangtua resah dengan beredarnya permen jari yang diduga bisa membuat anak kecanduan.



Bahkan tersiar kabar permen ini membuat anak di Tangerang tidur lelap hingga dua hari. Tidak sedikit yang khawatir permen ini mengandung zat berbahaya seperti narkotika. Pasalnya anak - anak yang mengkonsumsi permen ini mendadak ketagihan usai mencicipinya. Mereka keranjingan untuk membeli permen jari tersebut.

Menyikapi Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun segera menindak lanjuti peredaran permen ini. Petugas mulai melakukan investigasi.

"Hasil investigasi kami memang menemukan keberadaan permen jari ini di berbagai sekolah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network) pada Senin (10/10/2016).

Peredaran permen tersebut merangsek ke dalam Sekolah Dasar yang berada di wilayah Tangerang. Anak-anak pun mengakui menyukai permen jari ini.

"Peredarannya ada di daerah Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Larangan," ucapnya.

Lisa mengungkapkan pihaknya melancarkan investigasi lantaran sudah mendapat banyak aduan dari berbagai kalangan masyarakat. Banyak warga yang mengeluh dengan peradaran permen jari itu.

"Ada info dari BNN kalau permen jari itu terkandung zat adiktif. Makanya kami langsung selidiki," kata Lisa.

Anak-anak yang mengkonsumsi permen tersebut dapat kecanduan. Bahkan tertidur lelap hingga dua hari.

"Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkapnya.

Lisa menyatakan bahwa permen jari yang beredar di wilayah Tangerang aman untuk dikonsumsi.

Tidak ada dampak atau efek yang buruk terhadap kesehatan maupun perkembangan anak.

"Anak - anak memang senang makan permen jari ini. Mereka ngakunya permen itu manis dan bentuknya juga lucu," papar Lisa.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Para Orang Tua Waspadalah!!! Telah Beredar Permen Jari yang Memabukkan, Ini Hasil Pemeriksaan BPOM