Inilah Amalan yg Mampu Menerangi Gelapnya Kubur Dan Selamat Dari Himpitan Kubur

Tolong share – Pertama, GELAPNYA ALAM KUBUR, Seorang yang biasa membersihkan masjid Nabawi pada jaman Rasulullah saw, ia wafat dan Rasulullah saw pun merasa kehilangan atas kepergiannya itu. Para sahabat menyampaikan bahwa wanita tersebut meninggal pada saat malam dan dikubur pada malam itu juga. Para sahabat tidak sampai hati mengingatkan beliau saw. Beliau saw lalu meminta beberapa sahabat untuk menunjukkan kuburnya.


Setelah sampai dikubur wanita tersebut, beliau pun kemudian menyalati wanita itu, lalu bersabda : “ Kuburan ini sungguh sangat gelap bagi para penghuninya. Allah swt menyinarinya bagi mereka dengan shalatku tadi (HR.Bukhari dan Muslim)

Kedua HIMPITAN KUBUR. Setelah mayit diletakkan didalam kubur, maka kubur akan menghimpit dan menjepit dirinya. Tidak seorang pun, baik besar, kecil, soleh, maupun jahat dapat selamat dari himpitan kubur. Beberapa hadits menerangkan bahwa kubur menghimpit Saad bin Muadz yang kematiannnya membuat arsy bergerak, pintu-pintu langit terbuka, serta malaikat sebanyak tujuh puluh ribu menyaksikannya.


Dalam Sunan An-Nasal diriwayatkan dari Ibn Umar ra, bahwa Rasulullah saw bersabda : “ Inilah yang membuat arsy bergerak, pintu-pintu langit dibuka, dan disaksikan oleh tujuh puluh ribu malaikat. Sungguh ia dihimpit dan dijepit (oleh kubur) , akan tetapi kemudian di bebaskan.
Dalam Musnad Ahmad diriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah saw bersabda : “ Sesungguhnya kubur memiliki himpitan yang bila seseorang selamat darinya , maka (ia selamat sama seperti) Saad Ibn Muadz yang telah selamat. (HR.Ahmad)

Seorang Imam Ali bin Abi Thalib (sa) berkata:“Barangsiapa yang membaca surat An-Nisa’ setiap Jum’at, ia akan diselamatkan dari himpitan kubur.” (Tsawab al-A`mal: 131)
Semoga bermanfaat, dan kelak kita kalau sudah meninggal dunia di lapangkan kuburannya dan diterangkan kuburannya


Sumber : http://www.reportaseterkini.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Amalan yg Mampu Menerangi Gelapnya Kubur Dan Selamat Dari Himpitan Kubur