JANGAN DIBUANG!! Kulit Pisang Ternyata Memilik Segudang Manfaat yang Jarang Diketahui!! Ternyata Bisa Mengurangi Penyakit…

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang? Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan buah yang kulitnya berwarna kuning ini. Pisang terkenal dengan “sejuta” manfaatnya. Beragam manfaat kulit pisang untuk kesehatan inilah yang membuat orang banyak memburunya. Namun, tahukah Anda jika bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat, kulit pisang pun membawa manfaat untuk Anda.



Saat memakan buah pisang, biasanya kamu akan membuang kulitnya. Tapi tahukah, ternyata kebiasaan ini justru membuat kamu telah kehilangan manfaat luar biasa dari sebuah kulit pisang.

Dilansir dari stylecraze.com, kulit pisang ternyata menyimpang banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah khasiat kulit pisang:
1. Hilangkan gatal

Digigit serangga? Jangan buru-buru untuk menggosoknya atau menggaruknya. Coba cara alami dengan menggosokan kulit pisang di bagian yang terkena gigitan nyamuk.

2. Lancarkan BAB

Ambil bagian putih di kulit pisang yang ada di dalamnya. Ternyata bagian tersebut kaya akan serat sehingga bisa melancarkan buang air besar.

3. Memutihkan gigi

DIlansir dari American News, kalau kamu rutin menggosokan bagian kulit pisang ke gigi, maka kamu akan mendapatkan gigi yang lebih cerah dan putih serta kinclong.

4. Mengurangi keriput

Kandungan tidak terduga lainnya yang ada di kulit pisang ialah antioksidan. Zat antioksidan bisa meremajakan kulit. Caranya mudah cukup gosok perlahan di kulit dan area yang berkerut. Lakukan setiap hari.

5. Turunkan kolesterol

Selain bisa membuat lancar buang air besar, serat yang terkandung dalam kulit pisang juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang jahat.

Sahabat tolongshareya semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi anda semua. Silahkan bagikan ke semuanya agar mengetahui.



Sumber: dream.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :