Membantu Pekerjaan Istri, Termasuk Sunnah Nabi

Tolongshareya – Sahabat tolongshare Terjadi perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang tugas istri untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga suaminya seperti memasak, mencuci bajunya, merapikan tempat tidurnya, membersihan rumahnya; ada yang mengatakan itu wajib, ada pula yang tidak. Sebagai pasangan suami istri janganlah terlalu mempermasalah masalah mengenai kewajiban yang mengerjakan pekerjaan rumah. Tahukah anda apabila seorang suami membantu pekerjaan rumah itu termasuk sunnah rasul, berikut penjelasannya



Syeikh Utsaimin rohimahulloh:

“Diantara tawadhu’nya Nabi -shollallohu ‘alaihi wasallam-; jika beliau di rumah, beliau membantu istrinya, memeras susu kambing, memperbaiki sandal, beliau membantu mereka di rumah mereka.

Hal ini berdasarkan penuturan Aisyah -rodhiallohu ‘anha- saat ditanya apa yang dilakukan Nabi -shollallohu ‘alaihi wasallam- saat di rumah?: “Beliau dahulu dalam pekerjaan istrinya”, yakni membantu isterinya.

Misalnya, bila seseorang di rumahnya, maka termasuk sunnah, jika dia membuat teh untuk dirinya sendiri, memasak sendiri bila dia bisa, mencuci apa yang butuh dicuci, ini semua termasuk sunnah Nabi.

Apabila kamu melakukan hal itu, maka kamu akan mendapatkan pahala menjalankan sunnah.

Hal ini juga akan menumbuhkan rasa cinta antara kamu dan istrimu. Jika istrimu merasa kamu banyak membantunya, tentu dia akan mencintaimu dan dirimu akan semakin berharga di matanya. Dan ini merupakan masalahat yang besar.”

Sahabat tolongshare semoga bermanfaat bagi semua pasangan semua istri. Aamiin




Sumber:Islamidia.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membantu Pekerjaan Istri, Termasuk Sunnah Nabi