3 Tips Sederhana Agar Cepat Bertemu Jodoh


Tolongshareya - Urusan jodoh itu di tangan Allah, Janji Allah itu benar dan rencanaNya adalah yang terbaik. Allah juga yang memilihkan jodoh bagi setiap manusia. Jadi anda yang belum menemukan jodoh. Jangan risau atau galau. Pada saatnya jodoh anda akan datang.

Jika kita sudah merindukan pertemuan dengan jodoh kita, namun kita masih merasa galau, bimbang dan merasa diri penuh kekurangan, penampilan tidak menarik, harta tidak banyak dan kedudukan rendah, segeralah memperbaiki prasangka kepada Allah. Sesungguhnya Allah sesuai dengan prasangka kita. Ingat, Dia adalah yang paling menginginkan kebaikan dan kebahagiaan bagi kita.


Ada beberapa tips agar anda cepat bertemu jodoh

1.Doa
Doa adalah senjata terbaik bagi umat islam untuk menjemput jodoh kita. Kita mungkin pernah berada dalam suatu keadaan ketika kita merasa kecil, tak berdaya, sudah mengusahakan banyak halt pi hanya jalan buntu yang kita dapatkan. Dalam kondisi seperti ini, kita harus ingat pula bahwa sesungguhnya Allah MahaBesar, Maha Tahu Segala-Galanya.
“Maha suci Allah yang menjadikan kejadian semua berpasangan dari sesuatu yang tumbuh di bumi, dari mereka (manusia) dan dari sesuatu yang mereka tiada mengetahui.” (Surah Yaasin: 36)

“Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.” (QS. Maryam: 4)
Perbanyaklah berdoa. Yakinlah Allah akan mengabulkannya, tak terkecuali dalam urusan jodoh 
kita.

2.Sedekah
Dengan bersedekah segala urusan yang sulit akan menjadi mudah.

3.Silaturrahmi
Dengan berkunjung kekerabat, keluarga yang jauh atau teman- teman kita yang sering kita lupakan mungkin dari situlah kita bisa bertemu jodoh. Di samping itu silaturrahmi bisa membuat kita panjang umur.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
“Barangsiapa yang ingin rizqinya diperluas dan umurnya ditambah, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.”

Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنِ اتَّقَى رَبَّهُ ، وَوَصَلَ رَحِمَهُ ، نُسِّئَ فِي أَجَلِهِ ، وَثَرَى مَالُهُ ، وَأَحَبَّهُ أَهْلُهُ
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi, maka ajalnya akan diundur, hartanya akan diperbanyak, dan akan dicintai oleh keluarganya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua





Sumber : cahayatasbih.com, radioradja.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Tips Sederhana Agar Cepat Bertemu Jodoh