Masya Allah, Inilah Keistimewaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud



Tolong Share - Sholat Adalah Kewajiban bagi setiap muslim, tapi banyak yang tidak mengetahui tentang dahsyatnya doa di antara dua sujud yang jika kita dalam sehari hanya shalat wajib, maka kita baca sebanyak hampir sekitar 20 kali. Kita juga sama-sama tahu bahwa semakin sering kita memanjatkan doa kepada Allah SWT maka akan semakin besar juga kemungkinan doa kita akan dengan senang hati Ia kabulkan karena sesungguhnya Allah adalah dzat yang maha mengerti segala macam keperluan umat yang Ia ciptakan.


Inilah Ternyata Dahsyatnya Doa Diantara Dua Sujud yang Banyak Tidak Diketahui Oleh Umat Islam

Allah SWT tidak akan pernah menyuruh umatNya mengerjakan sesuatu yang tak memiliki makna, begitu juga dengan doa yang dibaca diantara dua sujud ketika seseorang sedang melaksanakan ibadah shalat. Bayangkan saja, shalat sendiri memiliki amat banyak fungsi untuk kesehatan tubuh dan mental, hal yang sama juga pasti dimiliki oleh bacaan yang harus dilafalkan ketika melakukan kegiatan shalat tersebut. Jika kita nilai sesuatu yang diperintahkan oleh Allah SWT tidak ada artinya, itu berarti kita tidak lagi percaya kepada hitungan yang sudah dilakukan Allah SWT terhadap makhluk-makhluk yang sudah memutuskan untuk menjadi umatNya.

Jika ada pertanyaan doa apa yang paling sering dibaca oleh umat Islam, pasti akan banyak orang yang salah jawab, karena sesungguhnya doa terbanyak dibaca adalah doa antara dua sujud. Jika kita hanya melakukan shalat lima waktu, kita paling tidak sudah membaca doa tersebut sebanyak 17 kali setiap harinya. Itu hanyalah hitungan setiap harinya, dan jika kita kalikan seminggu saja maka kita paling tidak sudah membaca doa tersebut sebanyak 119 kali. Ulangi sebanyak 1 bulan, maka kita sudah membacanya sebanyak hampir 500 kali, tepatnya 476 kali. Bayangkan dengan doa-doa lain yang mungkin bahkan hanya kita panjatkan satu kali tiap harinya.

Apa yang Membuat Doa Diantara Dua Sujud Amat Istimewa?
Dahsyatnya doa diantara dua sujud mungkin sering terlewatkan oleh banyak umat Islam di dunia ini karena mereka terlalu sering membacanya hingga tidak tahu bahwa yang dibaca adalah sebuah doa yang manfaatnya akan diberikan kepada orang yang membacanya. Terlebih lagi dengan betapa seringnya doa ini dibacakan maka akan memberikan kemungkinan untuk dikabulkan jauh lebih besar dibandingkan doa-doa lainnya yang hanya dibaca hanya satu kali sehari. Adapula efek positif yang diberikan oleh doa ini, antara lain adalah sebagai berikut ini:

• Robighfirlii
Robighfirli bisa diartikan sebagai kita yang meminta kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang dimiliki. Dosa merupakan beban hidup yang bisa menjadi penghalang kita masuk ke dalam surga milik Allah SWT.

• Warhamnii
Khasiat doa diantara dua sujud yang kedua adalah warhamnii bermakna meminta kasih sayang dari Allah.

• Wajburnii
Wajburnii menyatakan kita minta tolong kepada Allah SWT untuk menutup kekurangan yang kita miliki sebagai manusia.

• Warfa’ni
Bagian ini adalah bagian kita yang meminta bantuan Allah untuk meninggikan derajat kita agar tak ada manusia yang sanggup menghina.

• Warzuqni
Ini adalah permintaan akan rezeki dari Allah SWT.

• Wahdini
Ini adalah doa yang dipanjatkan ketika kita butuh petunjuk dan bimbingan mengenai hidup.

 Wa’afinii
Adalah doa peminta kesehatan.

• Wa’fuannii
Bagian terakhir adalah bagian yang menyempurnakan segalanya. Di sini kita meminta seluruh catatan negatif kita dihapuskan. Sungguh, betapa dahsyatnya doa diantara dua sujud.


sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masya Allah, Inilah Keistimewaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud