Inilah sebabnya Gaji Besar tapi selalu kurang !!

Tolong Share - Banyak masyarakat atau orang disekitar kita yang sudah berkerja semaksimal mu ngkin dari pagi hingga larut malam,demi menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Namun penghasilan yang didapatkan masih terasa kurang,kondisi seperti inilah yang kerap menimbulkan pertanyaan , pasalnya tidak sedikit pula yang memiliki pendapatan lebih kecil malah dapat hidup berkecukupan.
Bagi anda yang merasa seperti itu, sebaiknya melakukan cek pada lima hal berikut ini untuk memperbaiki keuangan. Apa saja? Dilansir dari Carrerealism, kamis (31/12/2015) berikut ringkasannya dibawah ini:

1. Gaya hidup
Gaya hidup adalah poin penting dalam pengelolaan keuangan.berapa pun besar gaji anda, jika gaya hidup jauh lebih tinggi dari pendapatan tentu akan menjadi malapetaka.
karena urusan gaya hidup tidak jauh-jauh dari kenikmatan perut dan dunia saja. Bijaklah dalam bergaul, setidaknya mengerti kapan harus membelanjakan uang dan kapan harus menyimpannya.

2. Tidak mempunyai rencana
Selama ini mungkin kita tidak memprioritaskan untuk menyimpan sebagian pendapatan untuk menabung, kebanyakan dari kita menerima gaji atau upah melalui rekening bank, yang tidak disertai perencanaan secara matang sehingga diambil sedikit demi sedikit setiap waktu yang pada akhirnya rekening tabungan habis tanpa sisa.

3. Hobi berhutang
Hobi yang satu ini tidak baik jika dilakukan secara terus menerus. seperti halnya dengan menggunakan kartu kredit itu sama saja dengan berhutang.
kebiasaan ini bagi sebagian orang telah menjadi budaya untuk menunjukan kemewahan dan bermegah-megah dengan harta dan barang yang dimiliki.
berhutang bukanlah cara yang baik untuk bermewah-mewah karena berhutang dapat berpotensi menyebabkan seseorang bangkrut jika tidak dilakukan dengan benar.

4. Tidak beramal
Memberikan sebagian harta kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan tidak akan membuat kita miskin, justru membuat semakin ditambahkan lebih.

5. Kurang atau Jarang bersyukur
Bersyukur adalah rasa terima kasih kita kepada tuhan kita atas rezeki kita saat ini,terkadang saat menerima gaji bulanan , jangankan bersyukur, bahkan gaji tersebut hanya akan membuat miris karena tidak ada yang tersisa.

Namun sebenarnya yang membuat orang yang selalu merasa cukup adalah bersyukur, bersyukur juga dapat membuat hati kita damai, lapang dengan apa yang selama ini kita dapat dan tidak merasa khawatir dengan yang ada.




sumber: liputan6

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah sebabnya Gaji Besar tapi selalu kurang !!