Wirda Yusuf Mansur, menanggapi dengan bijak pertanyaan netizen tentang kasus Saipul Jamil.

Tolong Share - Pemberitaan mengenai kasus pelecehan seksual yang dilakukan pedangdut Saipul Jamil beberapa hari ini menyedot perhatian publik. Pro dan kontra mengiringi kehidupan pria yang disapa Ipul itu.Hampir semua pihak ikut menanggapi tentang kasus yang melibatkan anak di bawah umur itu.
Putri Ustaz yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya Selaku Duta Quran di Negeri paman Sam Kelahiran Tahun 2001 itupun ikut berkomentar lantaran ada netizen yang bertanya tentang pendapatnya mengenai kasus tersebut.


"Wir apa tanggapan kamu tentang SaipulJamil? MasyaAllah ya wir trrnyata..," tanya pemilik akun Abriana, Kamis 25 Febuari 2016.

Wirda yang masih berumur belum genap 15 tahun  pun menanggapinya pertanyaan tersebut dengan bijak. "Jangan dibiasain ngegossip, atau mengawali gossip, atau memperpanjang gossip. Memperpanjang gossip tuh gini, kita denger nih dari berita (yang tentu saja ttg aib atau  kejelekan orang lain) lalu kita cerita ke banyak orang, "Eh tadi gue liat berita ada si B abis bla bla bla." Wah, bahaya," kata Wirda.

Duta Quran di Negeri Paman Sam, Amerika ini pun mengatakan dengan mendengar gosip seseorang biasanya langsung memiliki pikiran negatif.

"Lihat berita di tv, yang ngomongin kejelekan, aib seseorang yang kemudian membuat kita jadi negative thinking sama orang itu, dan kita menikmati sajian berita gossip tersebut, maka dosa lah kita," tulisnya lagi.
Wirda pun berpesan agar para peselancar dunia maya tidak terlalu berurusan dengan kehidupan orang lain. Baginya, setiap orang memiliki sisi baik dan buru.

"Gak mungkin sepenuhnya jahat. Kita juga enggak sepenuhnya bersih dari dosa toh? Maka ya diem aja........Maka, jangan lah mengawali, jangan pula menambahkan, jangan memperpanjang, apalagi membiasakan," tuturnya.

sumber : dream.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wirda Yusuf Mansur, menanggapi dengan bijak pertanyaan netizen tentang kasus Saipul Jamil.