Anda Mudik Dengan Motor..Baca Tips Mudik Aman Dan Nyaman Dengan Menggunakan Motor Ini

Tolongshareya – Sahabat tolongshare kegiatan rutinitas menjelang lebaran hari raya banyak sebagian masyarakat disekitar kita melakukan moment mudik ke kampong halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar dikampung halaman mereka. Ada yang mudik dengan menggunakan jasa mudik gratis yang selenggarakan beberapa perusahaan atau agenda pemerintah setempat, ada juga menggunakan jasa kereta api, jasa pesawat terbang, ada yang menggunakan kendaraan pribadi ntah mobil atau motor.



Mungkin mudik dengan sepeda motor menjadi salah satu alternativ yang banyak dipilih dibandingkan transportasi lainnya. Meski melelahkan, mudik menggunakan sepeda motor mempunyai sensasi tersendiri dan pastinya lebih efektif. Namun begitu, bila mudik menggunakan motor jadi pilihan Anda, pastikan lakukan persiapan yang baik dari mulai motor, fisik, dan keperluan lainnya.  Jangan sampai Anda mengabaikan kenyamanan serta keselamatan diri sendiri. Maka dari itu agar perjalanan mudik Anda menggunakan motor bisa berjalan dengan lancar, aman dan nyaman hingga sampai ke tujuan, pastikan simak Tips Mudik yang Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor, berikut dibawah ini :

1.    Cek kesiapan motor

Sebelum menggunakan motor untuk mudik, pastikan Anda sudah mendatangi bengkel sepeda motor terdekat untuk mengecek kesiapan motor Anda untuk mudik alias servis. Jangan sampai perjalanan mudik Anda jadi tidak nyaman dan tidak menyenangkan dikarenakan motor mogok atau mengalami masalah lainnya.

2.    Persiapkan diri Anda

Ketika hendak berangkat mudik menggunakan sepeda motor, pastikan Anda dalam kondisi sehat dan segar bugar, sebab perjalanan mudik membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu, hilangkan beban pikiran atau apapun yang bisa mengganggu ketenangan dan kenyamanan Anda ketika mudik, sebab jika Anda tenang dan santai maka perjalanan mudik akan lebih menyenangkan.

3.    Cek kelengkapan bermotor

Sebelum Anda berangkat mudik, jangan lupa periksa kembali kelengkapan motor, dari mulai helm, SIM, STNK, dan lainnya. Jangan lupa juga membawa perkakas motor untuk berjaga-jaga siapa tahu ada masalah darurat di perjalanan sebab kita semua tidak tahu apa yang terjadi dimenit kedepan dengan diri kita masing-masing.

4.    Pastikan perlengkapan bermotor yang tepat

Kelengkapan bermotor membuat perjalanan Anda makin nyaman dan aman, Maka dari itu pastikan Anda memperhatikannya, dari mulai : kaca mata, sarung tangan, jacket, sepatu, jas hujan, pakaian yang nyaman dan lainnya.

5.    Siapkan obat, vitamin, dan makanan

Meskipun mungkin anda mudik dalam kondisi puasa, namun bukan berarti Anda boleh mengabaikan keselamatan diri. Pastikan siapkan obat-obatan, vitamin atau makanan selama mudik yaa!

6.    Pilih rute mudik yang tepat

Saat mudik memilih rute mudik yang tepat wajib dilakukan, sebab salah memilih rute bisa menghambat perjalanan Anda. Oleh sebab itu pastikan pantau peta mudik, bila perlu siapkan aplikasi peta pada  gadget Anda.

7.    Isi bahan bakar

Bahan bakar sangat penting diperhatikan saat mudik. Pastikan Anda selalu mengisi bahan bakar full tank sehingga tidak sampai kehabisan bahan bakar saat di perjalanan.

8.    Hindari membawa beban terlalu banyak

Apabila Anda mudik bersama istri dan anak, pastikan jangan membawa  barang terlalu banyak agar tidak membebani kendaraan Anda dan pastinya membuat Anda bisa mengendalikan motor dengan nyaman.

9.    Patuhi rambu-rambu lalu lintas

Agar perjalanan mudik selamat tanpa ada satu masalah, pastikan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Atur kecepatan bermotor dan jangan sampai berlebihan membawa motor agar terhindar dari kecelakaan.

10.    Jangan lupa istirahat

Meski tidak lelah, pastikan Anda jangan melupakan istirahat. Istirahat membuat Anda lebih bugar dan pastinya motor Anda juga tidak terlalu panas. Pilih tempat istirahat yang pas, misalnya di POM bensin, posko mudik atau tempat lainnya.

Nah itulah beberapa tips mudik dengan menggunakan motor agar para pemudik nyaman dan selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga besar saat lebaran tiba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.




Sumber:Intipslagi.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Anda Mudik Dengan Motor..Baca Tips Mudik Aman Dan Nyaman Dengan Menggunakan Motor Ini