Ternyata Begini Cara Cepat Mengatasi Pegal Serta Nyeri Badan Secara Alami

Tolongshareya – Sahabat tolongshare setelah melakukan aktivitas sehari-hari baik itu para laki-laki maupun para wanita, ntah itu bekerja, sekolah, kuliah,liburan,dan lain sebagainya pasti sebagian orang akan merasakan pegal dan nyeri pada anggota tubuhnya. Kurang istirahat, pola makan tidak sehat/teratur, kurang olahraga, dan lain sebagainya juga menjadi pemicu badan terasa pegal dan nyeri. Sebenarnya ada banyak obat yang dapat membantu meredakan pegal dan nyeri tubuh, namun apabila ada cara alami dan aman, mengapa harus memilih yang menimbulkan efek samping? Nah, jika Anda termasuk salah satu yang mengalami badan pegal dan nyeri dengan aktivitas sehari-hari, coba saja cara alami untuk mengatasinya berikut ini :


1.    Minyak alami

Ada banyak berbagai macam minyak alami yang berkhasiat merilekskan otot yang kaku, melancarkan sirkulasi darah, serta meredakan pegal-pegal, diantaranya : minyak kayu putih, minyak cengkeh, minyak kelapa murni, dan lainnya. Oleskan minyak tersebut pada area tubuh, kemudian lakukan pijatan lembut.

2.    Minum wedang jahe

Selain memberikan efek menghangatkan tubuh, jahe ternyata juga ampuh membantu meningkatkan sirkulasi darah serta meredakan nyeri. Anda bisa bersantai sembari menikmati wedang jahe hangat.

3.    Minum jus buah

Ada beberapa jenis buah-buahan yang terbaik untuk membantu mengatasi nyeri badan, diantaranya yaitu : lemon, ceri, dan wortel. Minum jus tersebut membuat rasa sakit serta nyeri tubuh Anda akan berkurang dengan cepat, karena mempunyai sifat anti oksidan dan juga anti-inflamasi.

4.    Berendam dalam air rempah

Berendam dalam air hangat serta campuran rempah-rempah alami bisa membantu merilekskan tubuh serta meredakan pegal-pegal. Rebus irisan jahe, kunyit, dan jinten, lalu gunakan untuk merendam bagian tubuh yang sakit atau mandi.

5.    Yoga

Olahraga juga dapat membantu memulihkan tenaga serta menyembuhkan nyeri tubuh. Salah satu olahraga yang bisa  Anda lakukan ialah yoga.

6.    Minum teh herbal

Minum teh herbal tidak hanya membuat tubuh rileks, tetapi juga meredakan pegal serta nyeri dnegan cepat. Minum teh lemon madu, teh hijau atau teh chamomile untuk membantu mengatasi masalah Anda.

Nah itulah sahabat beberapa tips alami jika anda mengalami pegal serta rasa nyeri pada bagian tubuh anda yang disebabkan dengan aktivitas anda. Selain melakukan tips alami diatas, pastikan Anda menghindari hal-hal yang justru memperberat pegal dan nyeri Anda, seperti minum alk0h0l, kafein dan makanan asin. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Sumber:intipslagi


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Begini Cara Cepat Mengatasi Pegal Serta Nyeri Badan Secara Alami