Saat Tidur Pasangan Anda Mendengkur, Inilah 7 Cara Mudah Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur!! SEBARKAN

Tolongshareya – Sahabat tolongshare mungkin anda pernah mengalami kebisingan suara mendengkur seseorang yang tidur berdekatan dengan anda atau bahkan mungkin anda sendiri pernah mengalami mendengkur saat tidur. Memang mendengkur terjadi tanpa disadari oleh sipelakunya, sebab suara mendengkur keluar saat orang tersebut sudah tidur dan orang yang tidur itu kehilangan kesadaran untuk sementara waktu.



Memang mungkin Anda sering merasa malu sebab mempunyai kebiasaan mendengkur atau ngorok ketika tidur? Mendengkur merupakan satu kondisi dimana Anda mengeluarkan suara saat tidur akibat adanya gangguan dalam saluran udara. Penyebabnya mendengkur sendiri sangat beragam,diantaranyaa yaitu: posisi tidur yang salah, adanya gangguan tenggorokan, gangguan hidung, bertambahnya usia, obesitas, kelelahan, dan lain sebagainya. Mendengkur tak hanya mengganggu orang lain, tetapi juga dapat merusak kesehatan Anda, oleh sebab itu sudah seharusnya Anda berusaha mengatasinya. Mungkin tidak banyak yang tahu, bagaimana caranya agar tidur tidak mendengkur?

Agar lebih jelasnya, simak 7 cara  mudah agar tidak mendengkur saat tidur berikut ini :

1.    Posisikan tidur yang benar

Posisi  tidur yang tidak baik dapat menyebabkan Anda mendengkur, misalnya : terlentang. Oleh sebab itu, usahakan tidur dalam posisi yang benar, yakni miring ke kanan. Selain membuat Anda tidak mendengkur, posisi tidur yang benar juga bisa membuat Anda lebih segar serta bugar ketika bangun tidur.

2.    Hentikan kebiasaan mer*kok

Mer*kok termasuk salah satu pemicu timbulnya suara mendengkur, sebab racun dalam r*kok menyebabkan peradangan pada selaput lendir hidung sehingga sangat mengganggu saat bernafas. Untuk itu, hentikan kebiasaan mer*kok agar masalah Anda teratasi.

3.    Hindari minum obat-obatan menjelang tidur

Mengonsumsi obat-obatan tertentu bisa menyebabkan gangguan nafas sehingga mendengkur akan sulit dihindari. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak minum obat-obatan menjelang tidur.

4.    Turunkan berat badan

Obesitas termasuk salah satu pemicu mendengkur saat tidur. Oleh sebab itu, usahakan menjaga berat badan yang ideal agar pernafasan lebih lancar saat tidur.  

5.    Jaga Pola tidur yang tepat

Pola tidur yang baik, yakni 7-8 jam sehari bisa menghindarkaan Anda dari kebiasaan mendengkur.  Seperti yang kita tahu, salah satu penyebab mendengkur ialah kelelahan atau tidur terlalu nyenyak.

6.    Jaga kebersihan bantal dan sprei

Salah satu penyebab mendengkur ialah alergi, oleh sebab itu pastikan bersihkan bantal serta sprei dari debu dan kotoran yang menempel.

7.    Minum air putih

Mencukupi kebutuhan cairan tidak hanya membuat tubuh lebih segar serta bugar, tetapi juga membantu melembutkan sekresi hidung sehingga hidung tidak tersumbat lagi.


Demikianlah penjelasan mengenai 7 cara mengatasi mendengkur dengan mudah dan baik agar tidak merugikan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.





Sumber:Intipslagi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Saat Tidur Pasangan Anda Mendengkur, Inilah 7 Cara Mudah Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur!! SEBARKAN