Inilah Alasan Mengapa Sebaiknya Seorang Muslimah Tidak Mengupload Foto Selfie Mereka

Tolongshareya – Sahabat tolongshare dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini banyak gadget yang semakin canggih pula dengan dilengkapi beberapa fitur aplikasi salah satunya yakni foto selfie. Tidak sedikit pula anak bangsa yang dengan bangganya memajang foto mereka terlebih memajangnya di dunia sosmed.


Pernahkah anda melihat muslimah yang update foto selfie berbagai pose di sosmed? Kalau misalnya sedang jualan jilbab, jualan baju, mungkin tujuannya mengupload foto dirinya sendiri dalam banyak pose, itupun mungkin agak aneh sebab saat selfie kan berarti fokus foto ada pada wajah saja. Namun saat seorang muslimah berfoto selfie berbagai gaya lalu menguploadnya di sosmed dengan niatan iseng saja, rasanya tidak baik dilakukan.

Agar lebih jelas, berikut ini beberapa alasan tidak mengupload foto selfie di sosmed:

1. Tergelincir di niat

Jika sekadar iseng saja sebaiknya tidak upload foto selfie sebab lebih banyak mudharat ketimbang maslahat. Apalagi bila pose serta gayanya sangat menggoda. Foto selfie untuk diri sendiri saja tidak mengapa, tetapi tidak perlu sampai diupload ke ruang publik sebab terhitungnya tidak memberi manfaat duniawi ataupun ukhrawi. Apalagi untuk yang telah menikah, bisa jadi niatnya ingin membuat suami senang malah bikin suami jadi cemburu.

2. Tidak membantu orang lain untuk menundukkan pandangan

Terutama bagi muslimah yang tiap hari update foto selfie, coba di evaluasi apa sebenarnya niatmu mengupload foto tersebut? Apakah tidak menyadari bahwa begitu banyak mata memandang, yang dapat timbul niat kurang baik mereka saat melihat foto selfiemu. Meskipun merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimah untuk menjaga pandangannya, akan tetapi bila kita menyembunyikan kecantikan kita dengan niat menjaga pandangan orang lain mudah-mudahan bisa terhitung ibadah yang berpahala.

3. Gangguan penyakit psikologis

Orang yang terlalu narsis bisa jadi mempunyai gangguan psikologis yang perlu diwaspadai. Bisa dalam bentuk krisis percaya diri, kecanduan, atau penyakit mental lainnya. Coba cek seberapa sering dirimu melakukan foto selfie dan menguploadnya ke sosial media!

4. Disalahgunakan orang lain

Banyak foto-foto diri muslimah yang disalahgunakan orang lain. Tentu saja hal ini tak kita inginkan menimpa diri kita, oleh sebab itu mari kita kurangi kadar narsis diri. Wajar memang bila wanita ingin selalu dilihat cantik, tetapi saat berhasil meredam hawa nafsu, insyaa Allah ridho Allah lebih layak untuk diperjuangkan dan dibanggakan.

Nah itulah alasanya mengapa sebaiknya seorang muslimah sebaiknya agar tidak mengupload foto selfie mereka di dunia sosmed. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan dan menjadikan kita semua selalu waspada dengan kejahatan di dunia sosmed. Bila bermanfaat silahkan bagikan ke semua sahabat anda.



Sumber:Ummi-online


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Alasan Mengapa Sebaiknya Seorang Muslimah Tidak Mengupload Foto Selfie Mereka