Inilah Kebenaran Berita Asal Usul Kanker Rahim Menurut Dokter. Para Wanita Baca Ini!!!!

Tolongshareya – Sahabat tolongshare Kanker rahim (uterus) adalah merupakan salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi seorang perempuan. Kanker ini dianggap menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia.



Kanker rahim adalah penyakit yang banyak diderita kaum perempuan. Kenapa demikian? Karena hanya perempuan yang memiliki rahim, sedangkan laki-laki tidak. Penyakit ini mematikan dan muncul karena sel-sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, penyebab kanker rahim inipun belum diketahui secara pasti. 

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang share berita mengenai asal-usul kanker rahim atau atau kanker serviks dan sering juga tulisan mengenai jangan lakukan ini saat haid dimana dalam artikel tersebut dituliskan bersumber dari LPKI (Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia)

Kurang Lebih artikelnya adalah seperti yang ada dibawah ini

ASAL USUL KANKER DI RAHIM !!!

Sharing untuk para wanita (Bila pria yang terima tolong di teruskan ke wanita di sekitar anda)

1.       Jangan minum air es,air soda,dan kelapa saat haid.

2.       Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid karena bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.

3.       Jangan makan mentimun saat sedang haid karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.

4.       Selain itu saat sedang haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan “KISTA & KANKER RAHIM”. Tolong info ini disebarkan ke banyak wanita baik ibu, istri, anak putri kita, maupun temana wanita, sebagai kepedulian kita terhadap sesama.

Sayangi wanitamu. Indahnya Berbagi…Jangan putus dikamu ya… 1 x kiriman saja mungkin kamu sudah menyelamatkan 1 orang wanita, semoga bermanfaat bagi para wanita.
Untuk menanggapi berita tersebut, berikut ini penjelasan mengenai kebenaran dari artikel asal asul kanker rahim dari dokoter dr. Dina Kusumawardhani Anggota Redaksi Medis dari situs klikdokter, berikut ini jawabanya

Kami sangat mengapresiasi Anda karena begitu kritis terhadap berita kesehatan yang beredar. Memang tidak semua berita kesehatan yang beredar tersebut benar dan sangat penting sekali untuk mengkonfirmasi kebenarannya. Berita yang Anda baca dan terima itu bukanlah berita yang VALID. Kanker rahim sama sekali tidak ada hubungannya dengan keramas, minum es, dan benturan. Faktor risiko munculnya kanker ialah faktor genetik (riwayat keluarga), gaya hidup, merokok, makanan, dan faktor eksternal lainnya misalnya infeksi virus HPV pada kanker leher rahim.

Nah sahabat tolongshare itulah jawaban mengenai asal mula kanker rahim, semoga informasi ini dapat menjadi ilmu berharga bagi semua khususnya para perempuan dan bisa menjadi kewaspadaan bagi wanita terhadap pemicu penyakit kanker rahim. Semoga bermanfaat.





Sumber:klikdokter.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Kebenaran Berita Asal Usul Kanker Rahim Menurut Dokter. Para Wanita Baca Ini!!!!