Diluar Dugaan Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Wasir

Tolongshareya – Sahabat tolongshare penyakit Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Saat ini penderita wasir tengah mencari-cari pengobatan yang bisa menyembuhkan penyakitnya tersebut . Hal itu tak perlu dicemaskan lagi, sebab bahan-bahan alami ini yang kemungkinan besar bisa anda temukan di rumah, bisa mengobati penyakit wasir atau ambeien anda, sebagaimana yang dikutip dariDiscoveryHealth.



1.Es batu

Es batu sering menjadi obat untuk menghilangkan rasa sakit, begitu pula pada wasir. Es batu bisa menentramkan sakit pada wasir lewat cara mengompresnya pada daerah yang sakit.
Caranya : Pecahkan es batu menjadi pecahan-pecahan kecil, letakkan dalam plastik dan tutup dengan handuk tebal, kemudian duduk diatasnya. Es batu atau pendingin ini akan bekerja ganda, pertama menghilangkan rasa sakit pada daerah itu dan yang kedua mengurangi aliran darah pada pembuluh darah yang bengkak.

2.Cuka apel

Memakai setetes cuka sari apel atau cuka umum untuk wasir bisa hentikan gatal dan rasa terbakar karena wasir. Cuka juga mempunyai sifat yang membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.
Caranya : Sesudah mengelap kering daerah wasir, ambil cottonbad dan teteskan cuka diatasnya lalu berikan perlahan pada daerah itu.

3.Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal juga sebagai obat yang serbaguna, termasuk untuk penyembuhan wasir. Karakter anti-inflamasi pada lidah buaya bisa mengurangi pembengkakan, rasa panas serta peradangan, sampai membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya dapat juga memberikan efek menenangkan.
Caranya : Potong daun lidah buaya dan berikan gelnya dengan cara lembut pada daerah wasir.

Itulah tips untuk penyakit wasir atau ambien. Semoga bermanfaat.



Sumber:Duniapos


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Diluar Dugaan Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Wasir