Diluar Dugaan Manfaat Buah Yang Satu Ini Bagi Tubuh

Tolongshareya – Sahabat tolongshare Saat bulan ramadhan tiba buah yang satu ini pasti hampir semua umat muslim memakannya, sebab buah yang satu ini sudah melekat dihati umat islam untuk dijadikan ta’jil seperti sunnah rasul yakni 3biji, namun ternyata selain untuk ta’jil buah yang satu ini yakni buah kurma juga dapat dikonsumsi setiap hari atau untuk ngemil bagi yang suka ngemil terutama yang suka ngemil manis - manis cobalah untuk mengganti camilan anda dengan kurma, insyaallah jauh lebih menyehatkan. Sebab dalam sebutir buah kurma telah mencukupi apa yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kurma mengandung magnesium, mangan, fosfor, sulfur, tembaga, potassium, zat besi, kalsium dan minyak.



Diantara salah satu rahasia kekuatan fisik orang Arab ialah buah kurma. Mereka senantiasa makan buah ini setiap hari demi bertahan hidup dalam cuaca panas yang sangat ekstrem. Mereka yakin bahwa kurma dapat menjaga kesehatan sekaligus menambah energi dan vitalitas. Selain berbagai macam khasiatnya, kurma juga dianggap dapat mencegah serta menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Kandungan potassium pada kurma sangat baik untuk sistem saraf. Sementara kandungan seratnya baik untuk pencernaan. Dilansir dari laman boldsky.com berikut ini ialah beberapa manfaat bila anda mengkonsumsi buah kurma setiap hari.

1. Mencegah konstipasi, caranya rendam buah kurma selama satu jam dalam air. Meminum air rendamannya sangat bagus untuk membersihkan isi perut anda, terutama disaat sahur.

2. Terpenuhnya kebutuhan zat besi. Kurma kaya akan zat besi yang sangat penting sel darah merah kurama juga bisa mengobati penyakit anemia.

3. Mengurangi kolesterol jahat. Kurma bisa meminimalisir datangnya kolesterol jahat serta menjaga jantung tetap sehat.

4. Mengurangi tekanan darah bagi penderita hipertensi, kurma dapatmengontrol tekanan darah tetap stabil. Konsumsi 3-4 butir buah kurma setiap harinya.

5. Mencegah diare. Kandunganpotassium yang ada dalam buah kurma dapat mencegah diare. Buah ini juga bagus untuk bakteri dalam usus.

6. Mengontrol berat badan. Bagi anda yang sedang berdiet menurunkan berat badan, buah kurma bisa menjadi camilan sebab mudah mengenyangkan. Sementara bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, kurma bisa diambil sebagai sumber kalori.

7. Menjaga jantung tetap sehat. Mengkonsumsi buah kurma setiap hari bisa menjaga jantung anda selalu sehat serta bugar.

Itulah manfaat buah kurma yang mungkin belum diketahui banyak orang selain sunnah rasul ternyata buah kurma juga sangat bermanfaat bagi tubuh manusia bila anda mengkonsumsi buah kurma setiap hari. Semoga bermanfaat.




Sumber:kabarmakkah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Diluar Dugaan Manfaat Buah Yang Satu Ini Bagi Tubuh