Waspada!! Hindari Makanan Ini Yang Menyebabkan Penuaan Dini

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya semua manusia pasti semakin hari semakin tua, jika mereka hidup alami tanpa adanya suntikan OP seperti zaman sekarang ini yang semakin marak dilakukan orang – orang agar tampil sempurna setiap hari atau setiap saat. Namun bila seorang wanita ingin tampil menawan tanpa adanya kesengajaan untuk merubah agar tidak cepat tua atau penuaan dini jangan khawatir anda dapat menghindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan penuaan dini pada wanita. Sebab tidak ada wanita yang mau terlihat lebih tua dari usianya.



Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari semestinya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif masih muda, bahkan pada usia awal 20-an. Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya adalah faktor makanan. Makanan memang merupakan sumber energi dan tubuh membutuhkannya untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif dalam memilih makanan, jangan sampai hanya dikarenakan nikmat serta mengenyangkan, lalu kita sembarangan dalam memilih makanan.

Tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Dan sebaliknya ada pula makanan-makanan yang dapat mempercepat penuaan. Nah, sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari, atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua? Simak apa saja 13 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini, berikut ini :

1. Makanan manis
Kelebihan gula juga dapat mempercepat proses dalam tubuh yang dinamakan glycation. Saat Anda memakan gula yang dapat diserap dengan mudah oleh sel-sel dalam tubuh, maka gula tersebut akan bereaksi dengan protein serta menghasilkan 'advanced glycation end products (bisa disingkat AGES) yang mengakibatkan rusaknya kolagen kulit diakibatkan bercampurnya molekul gula dengan protein akhirnya kulit akan terlihat menjadi tua.
kebanyakan gula juga sangat jelek untuk senyum Anda. "Gula merusak gigi Anda, menghasilkan bakteri, pembusukan, dan perubahan warna gigi.

2. Garam
Kita memang tidak dapat lepas dari Garam  yang merupakan salah satu bumbu pokok dapur setiap keluarga, tetapi kandungan garam yang terlalu banyak akan merusak sel darah, menyebabkan tekanan darah tinggi dan tulang mudah keropos. Garam juga menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan kulit kering dan keriput.

3.Minyak Goreng
Minyak goreng merupakan Minyak nabati mengandung lemak. Bila Anda mengonsumsinya tanpa mengimbangi dengan olahraga teratur, tubuh akan mengalami penimbunan lemak yang akan membuat gemuk dan mempercepat penuaan dini.

4. Makanan pedas
Makanan pedas juga dapat memperburuk proses yang dinamakan rosacea-prone skin, yang biasanya terjadi selama menopause. Sebab makanan pedas memperlebar pembuluh darah, wanita menopause akan mengalami kulit yang berjerawat, kusam dan kering. Mengkonsumsi makanan yang pedas yang berlebihan juga bisa menyebabkan bengkak, varises, atau kemerahan pada kulit.

5. Makanan Bakar yang gosong
Sate, jagung bakar, ayam dan iga  bakar serta beberapa makanan lain yang dibakar dengan arang haruslah Anda perhatikan, apakah sisa pembakaran masih tertempel pada makanan atau tidak. Sebab kandungan zat hidrokarbon pro-inflamasi dari arang hitam akan merusak kolagen tubuh Anda. Bukan berarti Anda tidak boleh membakar bahan makanan sampai sempurna, tapi setidaknya pastikan Anda membersihkan seluruh sisa arang yang menempel di bagian ayam atau daging.

6. Daging merah
"Daging merah dapat menyebabkan radikal bebas," Radikal bebas akan mencari elektron yang hilang, akan merobek elektron dari sel-sel yang sehat, kemudian merusaknya. Kerusakan ini akhirnya mempengaruhi kesehatan kulit dan merusak kolagen.

7. Olahan Daging
Sosis, Bakso, bacon, Nugget dan kornet. "Banyak dari jenis daging olahan yang mengandung sulfat dan pengawet lainnya, yang dapat memicu peradangan kulit serta mempercepat penuaan dini" Daging merah juga berperan besar dalam risiko penyakit jantung. Imbangi makanan olahan daging ini dengan mengkonsumsi sayuran.

8. Lemak trans
Semua makanan yang di goreng, Es Krim, Aneka jenis makanan panggang yang di bekukan, Aneka biskuit serta Popcorn dalam kemasan merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak Trans.  Lemak Trans Tidak hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, lemak trans juga buruk bagi kulit. Lemak trans bisa meningkatkan peradangan (peradangan sangat buruk bagi kolagen). lemak yang tidak sehat ini juga lebih rentan mempercepat penuaan, setelah bahaya sinar ultraviolet. mengindari minyak yang mengandung lemak trans saat berbelanja di supermarket.

9. Minuman Beralkohol
Kulit sehat berasal dari organ hati yang sehat. "Ketika hati Anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi merusak kulit akan dikeluarkan secara alami melalui tubuh Anda.
Minuman Beralkhol juga bisa merusak fungsi hati.  Anda bisa bayangkan kalo hati anda sudah rusak dan tidak bisa mengeluarkan racun maka kulit Anda akan mengalami beragam masalah sepeti jerawat, warna yang memudar (pucat), dan keriput,
Selain itu, alkohol merupakan penyebab dehidrasi dan buruk untuk kenyamanan tidur Anda. Hal ini dapat mempercepat proses aging pada kulit, Tidur yang tidak berkualitas menghasilkan keriput, pigmentasi yang tidak merata, dan mengurangi elastisitas kulit.

10.Anggur Putih

Zat asam yang dihasilkan anggur putih  akan menghasilkan plak pada gigi, sehingga mengakibatkan rusaknya email gigi yang akhirnya noda dari anggur putih yang secara tidak sengaja bercampur dengan noda makanan lain akan ikut tertempel pada gigi. Hal ini mengakibatkan gigi akan segera tampak kusam dan rapuh.

11. Lemonade
Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis atau grapefruit mempunyai rasa yang segar dan kaya vitamin tapi mengkonsumsi buah buahan ini terlalu berlebihan  dapat menipiskan enamel gigi, namun lemon merupakan yang terburuk. Jus lemon dapat menciptakan kerusakan gigi dibandingkan jus jeruk dan jus grapefruit. Tambahan gula dalam lemonade juga memperparah kerusakan, menciptakan noda sebab dapat  menyebabkan penumpukan plak. Gunakan  sedotan jika suka meminum lemonade.

12. Kopi
Kafein pada kopi juga bisa menguras kelembaban dan membuat tubuh mudah mengeluarkan cairan. Dehidrasi dapat mengeringkan kulit sehingga terlihat kusam dan tua. Kafein dalam kopi juga mengandung asam yang merusak gigi. Meski begitu, kopi baik bagi kesehatan tubuh Anda. Maka, sebaiknya Anda meminum kopi tanpa gula untuk mengurangi perubahan warna akibat terlalu sering minum kopi, dan jangan lupa diikuti dengan meminum segelas air putih setelah Anda meminum kopi.

13. Teh hitam
Kandungan Tannin yang tinggi pada Teh hitam membuat peminum teh tidak akan terlepas dari ancaman noda pada gigi. Kabar baiknya, noda ini dapat dikurangi atau diinduksi dengan susu, sebab kasein dalam susu bisa mereduksi noda yang timbul yang disebabkan oleh teh hitam tersebut.

Nah itulah tadi beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penuaan dini, agar anda tidak mengalami penuaan dini sebisa mungkin hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penuaan dini tersebut agar anda terlihat awet muda. Semoga bermanfaat.




Sumber:intipslagi.blogspot.co.id




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspada!! Hindari Makanan Ini Yang Menyebabkan Penuaan Dini