Subhanallah..Ternyata Sholat Tahajud Dapat Menyembuhkan Penyakit Bahaya Ini!!!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya karena dapat menyebabkan penderitanya mengalami stroke bahkan bisa beresiko terhadap nyawa penderita diabetes. Penyakita yang satu ini sudah sering kita semua dimasyarakat sekitar yang terkena penyakit bahaya ini, banyak pengobatan yang ditempuh penderitanya demi mencapai kesembuhan. Penyakit Diabetes tidak mengenal usia sebab dari yang muda sampai tua bisa mengalami menderita penyakit tersebut, jika banyak orang yang berpendapat bahwa penyakit diabetes hanya dialami orang – orang yang sudah lanjut usia maka pendapat itu salah sebab banyak orang yang usia muda mengalami gejala penyakit diabetes.



Saat ini banyak masyarakat yang mengeluh dengan penyakit diabetes ini debab penyakit ini memang cukup membuat penderitanya tersiksa dan jumlah penderita diabetes setiap tahunnya juga meningkat. Bukan hanya di Indonesia di Negara pun juga mengalami hal sama. Namun belum diketahui masyarakat sekitar kita bahwa penyakit yang bahaya ini juga dapat disembuhkan dengan sholat sunnah tahajud. Seperti hadist berikut ini:

“Shalat tahajud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan, dan menghindarkan dari penyakit,” (HR Tirmidzi).

Hasil penelitian juga membuktikan bahwa dengan melakukan shalat tahajud secara rutin, ikhlas dan khusyuk dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dalam darah. Kortisol dihasilkan dari korteks ginjal akibat rangsangan hormon ACTH (Adrenocorticotroichormon) yang diproduksi kelenjar hipofisis di dalam otak. Hormon ACTH ini mempunyai siklus produksi yang tinggi menjelang pagi hari, antara jam 12 malam - 6 pagi. Waktu ini bersamaan dengan waktu shalat tahajud, antara jam 2 dini hari sampai waktu subuh.

Hal ini sesuai dengan hadits di atas yang menyebutkan bahwa shalat tahajjud mendatangkan ketenangan, serta hal ini otomatis menekan produksi kortisol. Dampaknya tidak main-main, bila dilakukan dengan rutin, ketenangan yang didapat dari shalat tahajjud bisa menurunkan konsentrasi gula dalam darah. Oleh sebab itu, shalat tahajud amat baik dilakukan oleh para penderita diabetes.

Tidak hanya itu, ternyata limfosit sel darah putih yang berperan sebagai pembentuk daya tahan tubuh juga dapat terbentuk secara maksimal tanpa hambatan kortisol. Sehingga daya tahan tubuh orang yang rutin shalat tahajud akan lebih baik daripada mereka yang tidak melakukannya sama sekali.

Itulah penjelasan tentang sholat tahajud juga mampu membantu penyembuhan penyakit baya diabetes, kita sebagai umat muslim janganlah bermalas – malas melakukan sholat mala mini, sebab disamping menyembuhkan penyakit diabetes sholat tahajud juga dapat menghapus dosa serta mendatangkan ketenangan seperti hadist diatas. Maka di samping pengobatan medis dan pola hidup sehat yang terus kita jalani, jangan abaikan pula ibadah wajib dan sunnah. Semua gerakan shalat adalah latihan ringan bagi kita, dan lebih dari itu, ketenangan yang kita dapat usai beribadah ternyata tidak kalah bermanfaat bagi kesembuhan kita.




Sumber:ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah..Ternyata Sholat Tahajud Dapat Menyembuhkan Penyakit Bahaya Ini!!!