Tahukah Anda Inilah Siksa Neraka Yang Paling Ringan!!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Semua umat muslim sudah mengethaui bahwa apa yang telah diperbuat kelak ketika meninggal semua perbuatan akan dihisab dan ada balasannya masing – masing sesuai amal perbuatan manusia tersebut. Namun terkadang manusia itu meskipun semua sudah mengerti bahwa amal perbuatan baik atau buruk ada hitungan dan balasannya tidak sedikit mereka tetap berbuat dosa.Astaghfirullah..



Sahabat tolongshare namun ternyata disamping semua amal perbuatan ada balasannya masing – masing kelak di akhirat ternyata ada siksaan yang paling ringan di neraka. Rahukah anda apa bentuk siksaan yang paling ringan dineraka? Anda harus mengetahui hal ini agar termotivasi untuk menjauhi berbagai macam hal yang dapat mendekatkan diri pada neraka. Inilah penjelasan hadist riwayat muslim berikut ini:

"Sungguh, penduduk neraka yang paling ringan siksanya, dia memakai dua sandal dari api neraka yang mana otaknya mendidih disebabkan panasnya kedua sandalnya." (HR Muslim no.311)

Sahabat tolongshare apakah anda pernah merasakan sakitnya memakai sandal refleksi? Bukankah otak anda dapat merasakan nyut-nyutannya saat memakai sandal yang terbuat dari kayu tersebut? Maka sekarang bayangkanlah sandal yang panasnya dapat membuat otak mendidih sebagaimana masakan di kuali mendidih, serta orang yang mengenakannya merasa bahwa siksaan tersebut ialah yang paling dahsyat, padahal itulah siksaan yang paling ringan.

Dari Nu'man Bin Basyir radiyallaahu 'anhu: Aku mendengar Rasulullah shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda:

“Sesungguhnya seringan-ringan siksaan - siksaan penghuni Neraka pada hari kiamat adalah seseorang yang diletakkan di bawah dua telapak kakinya dua bara api neraka sehingga mendidih otak yang ada di kepalanya. (dari sebab panasnya kedua bara api neraka tersebut) Dia mengira bahwa tidak ada orang lain yang lebih dahsyat siksaan daripadanya, padahal dialah orang yang paling ringan siksaannya”. (Hadits Riwayat Bukhari & Muslim).

Dan ketahuilah bahwa siksaan paling ringan tersebut didapatkan oleh paman Rasulullah, "Penduduk neraka yang siksanya paling ringan ialah Abu Thalib, dia memakai sandal dengan dua sandal yang mana otaknya mendidih karena panas keduanya." (HR. Muslim no.312)

Nah itulah penjelasan tentang siksaan neraka yang paling ringan, semoga dengan penjelasan hadist diatas dapat memberikan motivasi agar anda tidak mendekati perbuatan yang dapat mendekatkan diri kedalam neraka. Semoga anda selalu dalam lindungan Allah Swt dalam perbuatan yang sholih. Semoga bermanfaat.




Sumber:Ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tahukah Anda Inilah Siksa Neraka Yang Paling Ringan!!