Subhanallah..Inilah Doa Yang Mustahil Menjadi Mustajab

Tolongshareya – Sahabat tolongshare Doa merupakan ibadah karena doa adalah suatu permohonan atau permintaan yang bersifat baik kepada Allah Swt seperti contoh meminta kesehatan, keselamatan, rezeki yang halal dan tabah serta sabar dalam menjalani kehidupan. Doa merupakan pangkal dari semua kebaikan. Ia juga pangkal kemenangan, jalan keluar, hidayah, serta taufiq (pertolongan) dalam semua segi amal Islam, dakwah, tarbiyah, hisbah (beribadah), serta jihad.


Oleh karena doa Nabi Nuh beserta beberapa orang yang beriman bersamanya diselamatkan oleh Allah serta beberapa orang kafir ditenggelamkan.

“Maka dia (Nuh) mengadu pada Rabbnya : “bahwasanya saya ini yaitu orang yang ditaklukkan, oleh karenanya menangkanlah (saya). ” Jadi Kami bukakan pintu-pintu langit dengan (turunkan) air yang tercurah. Serta Kami menjadikan bumi pancarkan mata air-mata air, jadi berjumpa lah air-air itu untuk satu masalah yang sungguh sudah diputuskan. Serta Kami angkut Nuh ke atas (bahtera) yang terbuat dari papan serta paku, Yang berlayar dengan pemeliharaan Kami sebagai belasan untuk beberapa orang yang diingkari (Nuh). ” (Qs. Al-Qamar 54 : 10-14)

Oleh karena doa juga Nabi Yunus selamat dari perut ikan paus, sesudah tiga malam ada didalam kegelapannya.

“Dan (ingatlah cerita) Dzun Nun (Yunus), saat ia pergi dalam kondisi geram, lantas ia menganggap kalau Kami akan tidak mempersempitnya (menyusahkannya), jadi ia menyeru dalam kondisi yang begitu gelap : “Bahwa tak ada Tuhan terkecuali Engkau. Maha Suci Engkau, sebenarnya saya yaitu termasuk juga beberapa orang yang dzalim. ” Jadi Kami sudah memperkenankan doanya serta menyelamatkannya daripada kedukaan. Serta sekianlah Kami selamatkan beberapa orang yang beriman. ” (Qs. Al-Anbiyaa’ 21 : 87-88)

Oleh karena doa kesusahan yang menerpa Nabi Ayyub as. serta diangkat oleh Allah.

“Dan (ingatlah cerita) Ayub, saat ia menyeru Rabbnya : “ (Wahai Rabbku), sebenarnya saya sudah ditimpa penyakit serta Engkau yaitu Tuhan Yang Maha Penyayang diantara semuanya penyayang. ”
Jadi Kamipun memperkenankan seruannya itu, lantas Kami lenyapkan penyakit yang ada kepadanya serta Kami kembalikan keluarganya padanya, serta Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai satu rahmat dari segi Kami serta untuk jadi peringatan untuk semuanya yang menyembah Allah. ”
 (Qs. Al-Anbiyaa’ 21 : 83-84)

Oleh karena doa Nabi Musa as. diselamatkan oleh Allah Swt dari Fir’aun serta kaumnya.

“Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu dengan cemas, dia berdoa : “Wahai Rabbku, selamatkanlah saya dari beberapa orang yang dzalim itu. ” (Qs. Al-Qashash 28 : 21)

Allah Swt juga memberi taufiq pada Musa berkenaan dengan dakwahnya pada Fir’aun serta kaumnya, di samping itu juga dia meneguhkannya dihadapan mereka. Sungguh posisi Musa saat itu betul-betul dalam kondisi yang susah serta berat. Hingga sejauh mana hal semacam itu, cuma dapat dipahami oleh mereka yang berani menyuarakan kebenaran dimana juga kapanpun.

“Berkata Musa : “Wahai Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku serta mudahkanlah untukku masalahku, serta lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka tahu perkataanku, ” (Qs. Thaahaa 20 : 25-26)

Oleh karena doa Allah Swt menghancurkan serta membinasakan Fir’aun beserta kaumnya, lalu menguasakan Bani Israil di muka bumi.

“Musa berkata : “Wahai Rabb kami, sebenarnya Engkau sudah berikan pada Fir’aun serta pemuka-pemuka kaumnya perhiasan serta harta kekayaan dalam kehidupan dunia, Wahai Rabb Kami – mengakibatkan mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau.

Wahai Rabb kami, binasakanlah harta benda mereka, serta kunci matilah hati mereka, jadi mereka tak beriman sampai mereka lihat siksaan yang pedih. ” AlIah berfirman : “Sesungguhnya sudah diperbolehkan permintaan anda berdua, karenanya tetaplah anda berdua pada jalan yang lurus serta jangan sampai sekali-kali anda ikuti jalan beberapa orang yg tidak tahu. ”” (Qs. Yunus 10 : 88-89)

Sahabat tolongshareya itulah kekuatan doa dalam kebaikan, maka dengan doa yang mustahil menjadi mustajab. Wallahu A’lam.
Semoga bermanfaat.



Sumber:detik76

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah..Inilah Doa Yang Mustahil Menjadi Mustajab