Mungkin Tidur Dengan Mulut Terbuka Dianggap Sesuatu Yang Biasa, Tapi 5 Fakta Mengejutkan Dibalik Itu Bisa Bikin Kamu Panik Mendadak!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Tanpa kalian sadari, kalian pasti pernah tidur dengan keadaan mulut terbuka alias mangap. Bahkan, bagi sebagian orang, setiap tidur mulutnya selalu terbuka.



Nah sahabat tolongshareya, ternyata ada beberapa alasan kenapa kamu suka tidur dengan mulut terbuka. Dan selidik punya selidik ternyata “5 Alasan” ini yang jadi penyebab mulut kamu suka mangap :

1. Hidung Tersumbat

Jika hidung terseumbat, otomatis kamu tidak bisa bernafas melalui hidung. Oleh karena itu tidak ada jalan lain selain bernafas melalui mulut dengan keadaan terbuka. Jadi untuk memenuhi kebutuhan udara selama tidur, mulut akan terbuka.

2. Punya Amandel Besar

Ternyata amandel juga bisa menyebabkan kamu tidur mangap, terutama yang punya amandel besar. Sebab amandel besar bisa menyumbat saluran pernapasan karena udara tidak akan cukup jika bernapas pake hidung.

3. Punya Kebiasaan Menghisap Jari

Beberapa orang memiliki kebiasaan menghisap jari meski sudah gede. Nah, kebiasaan ini juga berpotensi membuat kamu tidur dengan mulut terbuka.

4. Gusi Bengkak

Sakit gigi atau ada infeksi di gusi bisa membuat sel-sel gusi jadi bengkak. Karena gusi bengkak menyebabkan nyeri, maka untuk mengurangi rasa nyerinya mulut harus dibuka untuk merilekskan otot-otot rahang.
Jadi sahabat tolongshareya buat kalian yang suka tidur mangap atau terbuka, lebih baik berwaspada ya, dan jangan lupa SHARE demi kesehatan teman-temanmu juga

Semoga bermanfaat.


Sumber: WowMenariknya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :