Mengejutkan Ternyata 11 Bagian di Wajah Bisa "Mengetahui Kesehatan" Kamu, Kalau Muncul "Tanda Seperti Ini" Berarti Kesehatanmu Terancam!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Kesehatan memanglah sangat mahal harganya, oleh sebab itu menjaga kesehatan itu sangat penting, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara menjaga kesehatan yang baik dan juga mengetahui gejala jika kesehatan tubuh sedang terganggu.



Tahu gak sih, dari wajah kita udah bisa mengetahui kesehatan? 11 bagian di wajah ini bisa menunjukan organ-organ tubuh kita sedang bermasalah! yuk disimak penjelasannya!

1. Dahi

Kulit di dahi kamu pernah merasa ketat, atau merah-merah. Ini  menunjukkan bahwa metabolisme kamu tidak normal. Merupakan masalah hati di dahi, karena hati bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Ada kemungkinan kantong empedu dalam hati kamu tidak bisa bekerja secaranormal.

2. Kedua sisi dahi

Jika kedua sisi kanan kiri dahi kamu merah atau bengkak, itu mungkin tanda “overload” dari ginjal. Racun telah terakumulasi dalam tubuh, menyebabkan muncul di kulit, tetapi juga mungkin karena makan terlalu banyak makanan instan,

3. Kelopak mata atas

Kesehatan limpa kamu bisa dilihat  dari kelopak mata atas jika kelopaknya mengkilap,  fungsi Limpa adalah untuk menyimpan dan menghasilkan sel darah putih (sel darah putih). Limpa adalah untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Jika kamu muncul di atas kelopak mata pembengkakan atau abnormal, yang menunjukkan bahwa limpa kamu cenderung memiliki masalah, maka kamu harus menemui dokter sesegera mungkin.

4. Bagian bawah mata hitam

Yang sering bergadang, kurang tidur, maka akan memiliki mata hitam. Jika waktu tidurmu sudah terartur namun lingkaran hitam masih tidak hilan, maka kamu harus ke dokter. Ketika lingkaran hitam terlihat pucat atau abu-abu, itu berarti  ginjalmu  mungkin memiliki masalah. Jika ada kantong di bawah mata, mungkin kamu terlalu banyak  tekanan. kekurang nutrisi bisa juga menyebabkan lingkaran hitam.

5. Pipi bagian atas dan tulang pipi

Jika tulang pipinya berwarna sedikit ke abu-abuan, maka mungkin kamu  memiliki masalah paru-paru, yang sering terjadi pada perokok.

6. Pipi bawah

Warna pipi bawah menjadi ke abu-abu an menunjukkan bahwa orang ini makan terlalu banyak makanan yang berminyak, maag terlalu banyak bekerja. Jika memiliki perasaan badan lemas, itu berarti bahwa metabolisme orang ini mungkin menjadi masalah. Daerah tertentu akan tumbuh jerawat.

7. Atas hidung dan lubang hidung

Jika bagian atas hidungnya bengkak, maka  fungsi tiroidnya mungkin bermasalah. Di sisi lain, lubang hidung besar cenderung disebabkan oleh ekspansi paru-paru, yang merupakan tanda umum dari asma. Wilayah Nostril menjadi merah mungkin menunjukkan infeksi bronkial. Pokoknya , jika kamu melihat hidung dan lubang hidung berbeda dari sebelumnya berarti bahwa muncul  masalah  pada paru-paru kamu.

8. Ujung hidung

Semua orang gak mau hidungnya merah kan?. Namun pada kenyataannya ini bukan hanya masalah kosmetik. Dan itu mungkin menunjukkan masalah jantung. Jika kamu melihat bahwa hidung kamu terus-menerus merah, silakan cari dokter secepat mungkin.

9. Antara bibir atas dan hidung

Stres dapat menyebabkan masalah kulit, hidung dan di bawah keriput kecil. Stres fisik juga mempengaruhi h0rmon, estrogen dan ini akan mempengaruhi fungsi organ reproduksi. Ketidakseimbangan h0rmon ini dapat menyebabkan penampilan kita jadi berbeda

10. Bibir

Masalah usus, akan ada tanda-tanda pada bibir. Herpes lecet, luka dan perubahan warna adalah tanda pertama. Jika bibir bawahnya bengkak, bisa berarti usus menyebabkan masalah. Jika bibir kamu pucat, berarti tubuh dapat menunjukkan sirkulasi yang buruk. Tanda-tanda masalah kandung empedu, hati atau usus besar juga mengubah warna bibir loh..

11. Dagu

Sahabat tolongshareya perempuan sering menemukan bahwa saat menstruasi akan tumbuh  jerawat di dagu, yang disebabkan oleh perubahan hormon. Tapi jika ada bintik-bintik dan keriput, dapat menunjukkan masalah dengan jumlah fungsi organ. Untuk pria, dagu panjang mungkin ini adalah tanda pembesaran prostat.

Padahal setiap hari kita pasti akan bercermin tapi gak pernah tahu kan sebenarnya kesehatan kita juga bisa dilihat dari wajah kita! Yuk, di share ke temen-temen sekalian!

Semoga bermanfaat.




Sumber: postshare

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :