6 Uang Zaman 90-an yang Sekarang Harganya Bikin Kejang

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Bagi anda yang kelahiran tahun dibawah 90an tentu pernah menikmati zaman-zaman ini. Kalau zaman dulu, uang dua ribu rupiah sudah bisa beli satu mangkok bakso. Kalau sekarang, jangankan baksonya, dapat bihun dan tahu saja sudah untung-untungan. Ya begitulah tahun 90-an, semua serba murah dan menyenangkan. Makanya, dulu uang begitu sangat berharga meskipun kecil nilainya.



Sahabat tolongshareya bicara mengenai uang, setiap waktunya akan selalu ada model baru uang yang dicetak. Alhasil uang yang versi lama pun lama-lama terpinggirkan dan bahkan tak berlaku lagi. Sebagian orang menukarnya dengan yang baru, tapi tak sedikit pula yang masih menyimpannya. Alasannya bukan hanya untuk koleksi saja, tapi keyakinan jika suatu saat uang tersebut akan lebih berharga dari nilainya. Dan faktanya hal ini memang benar lho. Beberapa uang lama khususnya yang ada di tahun 90an, sekarang ini harganya melejit luar biasa. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.



Koin seribu kelapa sawit dulu buat beli 1 kerupuk, sekarang satu gerobak

Siapa sangka kalau uang seribu rupiah yang kita gunakan dulu buat jajan ternyata sekarang sangat melejit? Zaman dulu mungkin nilainya sangat murah, hanya buat beli 5 kelereng. Namun dengan uang ini sekarang kamu sudah bisa membeli 150 kelereng. Uang yang beredar tahun 90 an ini memang dihargai mahal di sebuah tokoh online, mulai dari puluhan ribu hingga yang paling tinggi Rp 300 ribu. Tinggal mengumpulkan 10 koin uang seribu ini mungkin kamu bakal punya satu smartphone baru.



Dulu uang ini hanya buat beli ikan cupang, sekarang arwanapun bakal ditangan

Kalau uang yang satu ini bisa dihargai mencapai nominal Rp. 600 ribu. Hal ini mungkin juga berhubungan bahwa uang-uang kuno ini biasa digunakan sebagai salah satu mahar yang digunakan dalam perkawinan. Tapi memang tidak ada yang menyangka nilainya bisa bertambah hingga 60 kali lipat. Andai saja tahu seperti itu, pastinya bakal banyak orang yang kaya mendadak karena banyak menyimpan uang pecahan Rp 10 ribu ini.



Hanya dengan dua lembar Rp 100 kamu bisa beli PS 3

Lantaran nominalnya yang sangat sedikit, jadi dulu orang menganggap enteng uang kecil ini. Namun lihat apa yang terjadi sekarang, uang ini dihargai hingga Rp 1 juta di sebuah online shop. Mungkin zaman dulu kita muak, namun sekarang dia adalah yang paling diburu. Dengan nilai pertambahan mencapai 10 ribu kali lipat, sepertinya kamu bisa membawa 1 unit PS 3 dengan tiga lembar uang seratus rupiah.



Si monyet yang membalas dendam

Sahabat tolongshareya, zaman dulu kita sering sekali saling ejek menggunakan uang yang satu ini lantaran ada gambar monyet di salah satu bagiannya. Tapi sepertinya penderitaan sudah berakhir, dan tibalah masa jayanya. Uang ini dihargai dengan nominal yang sangat fantastis. Bahkan satu lembarnya dijual dengan harga mencapai Rp 1,5 juta. Mengetahui harga sebesar itu, anak-anak yang pernah menggunakannya sebagai bahan ejekan pastinya bakal menelan ludah. Pasalnya dengan 1 lembar uang monyet ini, bisa dapat satu tas branded baru.



 Dengan rentangan harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu, semua anak dulu wajib punya tamiya. Dan uang ini lah yang jadi sebagai alat transaksinya. Namun sekarang kamu bukan hanya dapat taminya dengan menggunakan uang ini, bahkan sebuah sepeda gowes bisa ada di tangan dengan selembar uang Rp 50.000 ini. Ya, harga jual di toko online untuk uang ini dibilang besar. Paling tinggi para penjual menawarkan hingga Rp 1,5 juta. Menarik bukan melihat perubahan nilai dari uang-uang kuno ini.
Dulu buat beli tamiya, kini bisa buat beli sepeda



Hanya dengan empat lembar uang ini, kamu bisa dapat motor baru

Kalau uang yang satu ini memiliki nominal yang paling tinggi di antara yang lainnya. Harga jual uang Rp 5 ribu ini mencapai Rp 3 juta per lembarnya. Hal tersebut lantaran uang ini memang sangat langka, jangankan saat ini, dulu saja uang gambar sasando ini sulit ditemukan karena sudah diganti dengan desain yang baru. Masalah harga, lembaran lima ribuan kuno ini bisa dibilang merajai uang yang lainnya.

Mungkin dari segi desain uang dulu memang tidak oke, tapi ternyata saat sudah langka malah menjadi barang yang paling dicari. Alhasil, banyak orang memburu uang yang dulu dianggap sepele ini. Jika kamu masih menyimpan salah satunya, berarti kamu orang yang beruntung.


Sumber :Postshare

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Uang Zaman 90-an yang Sekarang Harganya Bikin Kejang