Ajaib! Tempelkan Kubis pada bagian Ini dan Hasilnya Sungguh Luar Biasa

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Anda pasti tidak asing lagi dengan sayur bernama kubis, bukan? Ya, sayur kubis yang memiliki nama ilmiah Brassica oleracea L. ini biasa dijadikan campuran berbagai masakan, dari mulai sup, pecel, gado-gado, tumisan, dan lainnya. Kubis termasuk salah satu jenis sayuran populer, bahkan harganya juga sangat murah meriah. Kubis memiliki banyak sebutan di masyarakat, diantaranya gobis, kol, dan lainnya. Kubis termasuk salah satu maknaan ajaib, karena didalamnya terdapat banyak kandungan nutrisi penting, dari mulai serat, vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, dan mineral penting seperti : kalsium, kalium, fosfor, zat besi, sulfur dan lainnya.



Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari sayur kubis, kita tidak melulu harus mengonsumsinya, karena hanya dengan menempel selembar kubis pada salah satu bagian tubuh yang bermasalah, maka Anda akan mendapatkan manfaat ajaibnya. Ingin tahu, apa sajakah manfaat ajaib kubis yang bisa Anda dapatkan? Simak langsung informasinya berikut ini :

1. Menyembuhkan jerawat

Menempelkan kubis pada kulit yang berjerawat akan membantu Anda menyembuhkan, karena dalam kubis terdapat kandungan sulfur yang mengandung anti bakteri sehingga jerawat bisa sembuh dan kering dalam waktu singkat. Caranya : lemaskan kubis menggunakan dua tangan, lalu temple pada kulit yang berjerawat, diamkan semalaman dan bilas dengan air pada pagi harinya.

2. Mengempeskan bisul dengan cepat

Anda merasa tersiksa dengan kehadiran bisul? Tidak perlu cemas, karena Anda bisa mengempeskannya menggunakan selembar kubis. Kandungan sulfurnya membantu melawan berbagai infeksi mikroba sehingga bisul bisa cepat kemps dan kering. Caranya hampir sama, yakni gulung dnegan kedua tangan hingga berair, lalu tutupkan pada kulit yang bisulan, diamkan selama semalaman, dan buka pada pagi harinya.

3. Haluskan kulit kering dan kasar
Kulit wajah kering dan kasar membuat Anda tidak percaya diri? Jangan khawatir, karena kubis bisa membantu menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C dan sulfurnya ampuh mengembalikan kecantikan almi kulit Anda. Caranya cukup, gulung 1 lembar kubis hingga berair, lalu tempelkan pada kulit yang kasar dan kering, diamkan selama beberapa jam, lalu bilas hingga bersih.

4. Mengatasi ketombe

Sudah melakukan berbagai cara, namun ketombe tidak juga hilang dari rambut indahmu? Cobalah atasi dengan kubis, karena kandungan sulfur dan vitaminnya ampuh membantu masalah Anda. Caranya cukup haluskan kubis secukupnya lalu balurkan pada kulit kepala, tutup rapat dan diamkan beberapa menit, lalu keramaslah sampai bersih.

5. Mencegah kanker kulit

Dalam kubis terdapat kandungan antioksidan yang sangat kuat. Selain mengonsumsi, And ajuga bisa membantu mencegah penyakit kanker dengan cara menempelkan kubis pada kulit yang Anda curigai sebagai gejala kanker kulit, misalnya : pada kulit yang terdapat tahilalat atau benjolan aneh. Lakukan secara teratur, niscaya benjolan kecil/tahilalat yang bengkak akan kering dan sembuh.

6. Mengatasi radang pada mata

Mata Anda terasa nyeri, panas dan berair? Kubis bisa membantu masalah Anda, caranya cukup gulung kubis hingga berair, lalu tempelkan pada mata dan diamkan selama 1 jam. rasa tidak nyaman yang Anda rasakan pada mata akan berkurang dan sembuh dengan cepat.

7. Mengatasi nyeri pada p4yudara saat menyapih/menyusui
Payud4ra bengk4k saat menyapih atau ketika telat menyusui memang menyakitkan, namun Anda tidak perlu cemas, karena ada bahan alami yang membantu mengatasinya, yakni kubis. Caranya cukup gulung kubis hingga berair, lalu tempelkan pada bagian yang bengkak sembari lakukan pijatan lembut, dijamin masalah Anda akan sembuh.


Nah sahabat tolongshareya beberapa khasiat ajaib diatas tentunya membuat Anda tidak boleh meremehkan sayur kubis. Konsumsi secara rutin agar tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ajaib! Tempelkan Kubis pada bagian Ini dan Hasilnya Sungguh Luar Biasa