Merinding, Cerita Ria Irawan Disentuh Jupe Saat Sakaratul Maut

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya sosok jupe yang sudah meninggal dunia memang masih meninggalkan kenangan bagi para sahabatnya. Ria Irawan merasa kehilangan sosok sahabat sekaligus teman seperjuangan melawan kanker, Julia Perez. Istri Mayky Wongkar ini mengaku kerap memimpikan Jupe dalam tidurnya.



Tidak hanya itu, Ria mengaku bisa merasakan detik-detik sakaratul maut saat almarhumah Jupe meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juni 2017.

“Jangankan cuma mimpi, saat sakaratul maut juga kayaknya tangan kita dipegang,” kata Ria Irawan saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.

Ria menceritakan, tepat dihari meninggalnya Jupe, dirinya sempat merasakan hal yang tidak wajar.

Pada hari dimana Jupe meninggal, sekitar pukul 11 siang, Ria merasakan biji matanya seperti mau terbalik ke belakang. Ria merasakan pusing namun bukan seperti pusing yang biasa dirasakannya.

” Kayak kliengan tapi kok masih bisa berdiri. Tapi, kayak ketarik gitu deh, bingung juga,” ujar Ria Irawan ditemui di Kawasan Tendean, Kamis 15 Juni 2017.

Sahabat tolongshareya Ria mengaku sudah merasakan firasat kurang menyenangkan saat dihari Jupe meninggal. Ria melihat kondisi Jupe masih lemah sehabis pengobatan. Diapun meminta temannya untuk datang ke rumah sakit melihat kondisi Jupe.

Dan benar saja, firasat yang dirasakan terjadi. Jupe meninggal tinggal tepat dimana dia merasakan sudah ada hal yang aneh terjadi. Sontak kabar tersebut membuat Ria langsung menangis. Kesedihan kehilangan sahabat bahkan membuat tubuhnya kembal drop.

” Yul (Jupe), ini hari Sabtu jangan ngajak-ngajak gue ya’. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi,” imbuhnya.

Artis senior Ria Irawan menjadi orang yang paling dekat dengan Julia Rahmawati atau Julia Perez (Jupe). Dia dan Jupe sama-sama berjuang melawan kanker. Keduanya pernah bersama-sama menjalankan umroh untuk meminta doa kesembuhan di Tanah Suci.

Ria selalu mendampingi Jupe di masa awal terkena kanker. Kedua bahkan terlihat tidak pernah berpisah dan saling menguatkan. Tetapi, di saat kondisi Jupe menurun drastis hingga tak sadarkan diri, Ria tidak pernah terlihat menjenguk. Ternyata, Ria punya alasan mengapa belum kunjung menengok sahabatnya.

“Jupenya suka sedih kalau gue ke sana. Guenya kan juga jadi enggak enak,” kata Ria saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Ria mengatakan ibunda Jupe, Sri Wulansih, sedih melihat sang anak masih tergolek lemah di rumah sakit. Sementara dia bisa sembuh dari penyakit kanker s3rv1ks seperti diderita Jupe.

“Emaknya suka nangis-nangis kalau Jupe muntah-muntah. Ngeliat gue sudah jalan ke masjid tidak pakai kursi roda, nanti nangis. ‘Ria enak ya sudah sehat Jupe belom, begini kondisinya’, Ya udahlah, enggak usah nongol,” kata Ria.

Meski sudah lama tidak bertemu, Ria mengaku menjalin komunikasi secara intens dengan keluarga Jupe.

” Masihlah (komunikasi). Masih monitor kondisi gitu masih. Tahu banget, hasil-hasilnya tahu,” ucapnya.



[Radarislam/ Dr]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merinding, Cerita Ria Irawan Disentuh Jupe Saat Sakaratul Maut