Setelah Makan Sahur Anda Kembali Tidur ? Maka Siap-Siap Untuk Panen PENYAKIT !! Berikut Daftar Penyakit Nya, No 4 Mengerikan !!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Ketika sahur mengharuskan kita bangun tidur lebih pagi dari hari biasanya, selain itu kita harus makan lebih pagi dari biasanya. Hal ini yang membuat anda menjadi megantuk dan langsung tidur setelah selesai sahur.



Namun sahabat tolongshareya tahukah anda bahwa tidur setelah makan sahur itu sangat tidak dianjurkan sebab akan berdampak negative bagi kesehatan. Inilah yang menyebabkan banyak dampak negatif yang akan diterima oleh tubuh jika setelah sahur langsung tidur.

Berikut Masalah yang dapat ditimbulkan:

1. Perut buncit dan berat badan naik

Setelah makan dan kenyang, tubuh perlu waktu untuk mencerna semuanya. Tapi kalau kita langsung tidur begitu selesai sahur, lemak bisa tertimbun dalam perut dan tak langsung dapat dicerna dengan baik. Akibatnya, perut jadi buncit dan besar kemungkinan berat badan pun akan naik.

2. Refluks asam lambung
  
Hati-hati, makanan yang baru masuk ke perut bisa berbalik, tadinya di lambung kemudian malah menuju kerongkongan. Ini namanya refluks. Kalau ini terjadi, kerongkongan akan terasa panas seperti terbakar.

Tak hanya itu, mulut pun jadi terasa pahit. Pastinya tak nyaman sekali kan kalau habis makan sahur, kita langsung mengalami hal ini.

3. Rasa panas di area dada

Saat kita tidur, sistem pencernaan akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan. Kalau habis makan sahur langsung tidur, kita akan rentan kena sakit maag akibat dari meningkatnya kadar asam lambung. Naiknya zat asam inilah yang bisa menimbulkan sensasi panas di area dada.

4. Berisiko Terkena Stroke

Penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang jeda antara tidur dan makannya lebih lama, risikonya terkena gangguan stroke rendah. Dengan kata lain, kalau kita langsung tidur setelah makan (tak memberi waktu jeda yang cukup), maka risiko terkena stroke akan meningkat.

Namun, tidak perlu risau ada beberapa solusi meminimalisir efek negatif yang ditimbulkan.

Lakukan aktivitas dulu sebelum tidur lagi. Bisa dengan menunaikan shalat Subuh dulu, lalu berzikir, dan membaca Al Quran. Beri waktu tubuh untuk mencerna makanan yang baru kita konsumsi saat sahur.

Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :