Ga Sampai Semenit Kamu Bakal Tahu Kondisi Kesehatanmu Hanya Dengan Sendok Loh!

Tolongshareya – Sahabat tolongshareya semua orang tentu yang diinginkan adalah kesehatan, namun dilansir dari akun Facebook Smart is the New Se*xy, ternyata terdapat beberapa cara sederhana untuk mengetahui kesehatan di dalam tubuh kita. Yakni hanya bermodal sendok makan dan kantong plastik.



Meski terlihat mudah, tapi jangan anggap remeh, soalnya cara ini dapat mengetahui status sistem pernapasan, metabolisme, h0rm0n, usus, dan bahkan ginjal Anda sendiri.

Lantaran bagaimana caraya?

Pertama, kerok bagian belakang lidahmu dekat tenggorokan dengan sendok, bungkus sendok itu dengan kantong plastik. Kemudian taruh di bawah lampu atau sinar matahari selama 60 detik. (Semakin terang semakin baik hasilnya)

Selanjutnya cek sendok tersebut, jika sendok itu bersih tidak berbau, itu berarti tubuhmu dalam kondisi yang sehat, tapi kalau berubah warna dan berbau seperti di bawah ini bisa jadi kamu mengidap berbagai macam penyakit, berikut penjelasannya:

Bila warnanya oranye

Warna oranye bisa jadi ada masalah pada ginjalmu…

Kalau warna menjadi ungu

Ungu bisa mengindikasikan kolesterol di dalam tubuhmu sangat tinggi, pernafasan yang buruk atau bisa jadi bronkitis!

Jika yang muncul warna putih

Warna putih bisa jadi pertanda ada infeksi pada saluran pernafasanmu


kalau kuning tebal

Kuning tebal bisa mengindikasikan masalah tiroid atau ketidakseimbangan asam di mulut. Atau saat sendok dihirup dan berbau…



Semoga bermanfaat..share yah :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ga Sampai Semenit Kamu Bakal Tahu Kondisi Kesehatanmu Hanya Dengan Sendok Loh!